6 Buah yang Bagus Dikonsumsi untuk Kulit Kering

Rabu, 11 Oktober 2023 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Vitamin C juga melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh polusi dan sinar UV. Dua hal yang dapat menyebabkan kulit kering dan kusam serta masalah lainnya.

4. Mentimun

Kandungan air mentimun yang sangat tinggi dipadukan dengan senyawa silika di dalamnya menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk menghidrasi kulit.

Silika sendiri mempunyai dampak luar biasa pada kulit. Senyawa ini adalah elemen ketiga yang paling melimpah di tubuh kita dan berperan penting dalam pembentukan kolagen serta membantu meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembabannya.

Mentimun menawarkan manfaat antiinflamasi alami. Kombinasi vitamin A dan C pada mentimun juga membantu melawan kekeringan.

5. Semangka

Buah segar ini sangat nikmat jika disantap saat hari sedang terik karena kandungan airnya yang banyak. Melansir Alodokter, semangka kaya akan likopen atau pigmen yang memberikan warna merah pada buah yang dapat mencegah kulit kering akibat paparan sinar UV.

6. Stroberi

Stroberi juga kaya akan vitamin C. Hal ini menjadikan stroberi baik untuk mengatasi kulit kering dan mencegah keriput.

Itu dia enam buah yang bagus dikonsumsi untuk kulit kering. Selain memiliki dampak positif bagi kulit, buah-buahan tersebut juga dapat membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. So, jangan malas makan buah ya!
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)