5 Buah Terbaik untuk Kulit, Mencerahkan hingga Mencegah Kerutan

Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:37 WIB
loading...
5 Buah Terbaik untuk Kulit, Mencerahkan hingga Mencegah Kerutan
Mendapatkan kulit sehat dan cerah dimulai dengan nutrisi yang tepat. Cara termudah dengan mengonsumsi buah. Foto/ stylecraze.
A A A
JAKARTA – Mendapatkan kulit yang sehat dan cerah dimulai dengan nutrisi yang tepat. Namun, jika Anda mengandalkan produk perawatan kulit, hal itu hanya bisa memperbaiki kulit dari luar saja.

Untuk mendapatkan kulit cerah dari ‘dalam’, perlu memasukkan vitamin dan mineral penting ke dalam makanan. Cara termudah adalah dengan mengonsumsi buah-buahan kaya vitamin untuk kulit.

Buah-buahan memiliki banyak vitamin, mineral dan antioksidan yang dapat menjaga sel-sel kulit tetap sehat dan membantu hidrasi yang intens.



Selain itu, Anda juga bisa menggunakan masker buah di wajah Anda setiap dua hari sekali untuk menambah kilaunya.

Dilansir stylecraze pada Rabu (11/10/2023) berikut buat terbaik untuk meningkatkan kesehatan kulit dan membuat kulit tetap cerah.

Buah Terbaik untuk Kulit

1. Lemon

Lemon adalah bahan pemutih alami. Lemon kaya akan vitamin C, antioksidan kuat yang membantu membuang racun dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan hiperpigmentasi. Jadi, jika Anda memiliki pigmentasi tidak merata, flek hitam, bekas jerawat, atau keratinisasi, coba gunakan lemon untuk mendapatkan kulit bercahaya. Inilah cara Anda dapat menggunakannya.

Cara Penggunaan
A. Dalam Diet Anda
Tambahkan jus lemon ke salad Anda.
Tambahkan jus ½ lemon dan 1 sendok teh madu organik ke dalam segelas air dan minumlah di pagi hari. Ini akan membantu mengeluarkan racun.

B. Di Kulit Anda
Untuk kulit berminyak dengan pigmentasi atau bekas jerawat, campurkan jus lemon dengan air mawar dan oleskan pada kulit Anda lalu bilas setelah 10 menit.

Untuk kulit kering dengan pigmentasi, campurkan jus lemon dan minyak kelapa, oleskan pada kulit Anda, dan bilas setelah 10 menit.

Untuk menghilangkan lingkaran hitam, campurkan 1 sendok makan jus lemon dengan 1 sendok teh susu. Oleskan ke area bawah mata dan bilas dengan lembut setelah 10 menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)