Yuk, Datang ke Pesta Akbar Internasional Electronic Dance Festival

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 02:27 WIB
Yuk, Datang ke Pesta Akbar Internasional Electronic Dance Festival
Yuk, Datang ke Pesta Akbar Internasional Electronic Dance Festival
A A A
JAKARTA - Anda pecinta musik Electronic Dance Festival (EDF)? Jangan lewatkan event musik terbesar di dunia 'Sensation' yang akan hadir di lndonesia Convention Exhibition (ICE BSD City), 7 Oktober 2017.

Event dengan tagline 'The World's Leading Dance Event' Sensation ini siap menampung 25 ribu pengunjung, baik dalam dan luar negeri.

“Ribuan pengunjung akan datang ke Indonesia. ICE dipilih karena vanue itu sangat cocok dengan konsep kita, kapasitas yang besar, serta gedung yang sudah berstandart internasional. Siap menyambut pengunjung yang tidak hanya dari Indonesia, juga wisatawan mancanegara seperti Malaysia, Singapura dan Filipina,” kata Director of Sensation Amsterdam Eric Keijer.

Dalam gelaran perdana di Indonesia, Sensation membawa seri pertunjukan “The Ocean of White” yang merupakan seri pertunjukan paling spektakuler dan paling banyak diadakan di berbagai belahan dunia.

Seperti gelaran Sensation diseluruh dunia, Sensation Jakarta juga akan menggunakan dress code serba putih. Tradisi ini, sayangnya, lahir dari sebuah peristiwa tragis. Miles Stutterheim, saudara dari pendiri Sensation, Duncan Stutterheim, dan seorang teman dekat kru Sensation, meninggal dalam kecelakaan lalu lintas pada 2001.

“Dengan semua orang berpakaian serba putih, mereka yang datang akan bersama-sama terhanyut dalam sebuah gelombang euforia yang magis. Tak kurang dari 34 negara di lima benua, lebih dari dua juta orang telah berpesta dan berdansa dalam balutan pakaian serba putih dengan satu misi yang sama. Indonesia akan menjadi negara penyelenggaran Sensation yang ke-35 dan juga pertama di Asia,” paparnya.

Lantas apa bedanya Sensation dengan event besar serupa yang ada di Jakarta? Eric menjelaskan, DJ Set akan dibuat mengelilingi pengunjung dengan 360 derajat. Sementara, Hall ICE yang digunakan sebanyak 4 hall itu akan bertransformasi menjadi dunia bawah laut yang menakjubkan.

Dengan pancuran air, percikan api yang memancar berkelap-kelip dari langit-langit, penari akrobat yang bergelantungan di arena, serta instalasije/lyfish dance raksasa yang megah menaungi dance floor.

“Panggung 360 derajat seperti donat akan memutar perlahan mengitari pengunjung. Tidak hanya itu, juga akan ada dua runway catwalk yang nantinya diisi oleh para dancer-dancer terbaik. Sebanyak 5 Disk Jokey top International siap megeluarkan spesial efek selama pertunjukan dengan Mister White yang menjadi Residence DJ Sensation. Even ini akan menjadi Top EDM di Jakarta Tahun ini,” jelas Eric.

Seperti diketahui, Sensation dimulai pada 18 tahun lalu sebagai one-off event di Amsterdam Arena. Sekarang menjadi fenomena di berbagai stadion dan arena di seluruh dunia. Setiap tahun, Sensation selalu menciptakan sebuah pertunjukan baru. Tiket sendiri sudah mulai dijual kepada publik sejak hari ini melalui www.sensation.com dan www.mybookmyshow.com/jakarta.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengacungkan jempol untuk event Sensation di Jakarta. Menurutnya Indonesia memiliki dua keuntungan menjadi tuan rumah perhelatan ini.

Pertama, dampak langsung (direct impact), menarik wisatawan baik nusantara maupun mancanegara hadir di Bali. Kedua, dampak tidak langsung, yaitu memberikan nilai berita lebih bagi media memberitakan deretan DJ dunia yang tampil di Indonesia. Selain itu, event ini membuat para wisatawan bisa berulang-ulang mengunjungi Indonesia.

"Media value lebih besar. Selain itu, repeat visitors bisa 60 persen datang lagi, bagi mereka yang sudah tiba di Indonesia. Dalam waktu kurang dari setahun, mereka datang lagi," kata Arief Yahya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9771 seconds (0.1#10.140)