7 Manfaat Air Rebusan Daun Sereh, Mampu Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat

Senin, 16 Oktober 2023 - 15:13 WIB
loading...
A A A

4. Mengatasi Gejala Flu


Air rebusan daun sereh memiliki kandungan antivirus yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Terutama untuk mengatasi gejala flu, seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, bersin-bersin hingga hidung tersumbat.

5. Mengurangi Rasa Sakit Akibat Menstruasi


Sereh juga dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat menstruasi. Anda bisa merebus 2-3 batang sereh dengan 2 gelas air selama 15 menit, kemudian tambahkan madu atau gula merah secukupnya.


6. Meningkatkan Sistem Pencernaan


Sereh dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan pada manusia. Hal itu karena kandungan minyak atsiri yang terdapat pada sereh dapat membantu melancarkan pencernaan.

7. Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut


Ekstrak sereh mampu mencegah pertumbuhan bakteri, termasuk di antaranya adalah bakteri yang dapat mengganggu kesehatan gigi dan mulut, seperti streptococcus sanguinis yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

Selain itu, minum air rebusan sereh dapat mengatasi diare hingga mengurangi risiko kanker. Namun, minum air rebusan sereh sebaiknya tidak berlebihan. Minum rebusan sereh setiap hari memiliki efek samping yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)