alexa snippet

Es Krim Anti Meleleh Ini Lagi Tren di Jepang

Es Krim Anti Meleleh Ini Lagi Tren di Jepang
Es Krim Anti Meleleh Ini Lagi Tren di Jepang. (Odditycentral).
A+ A-
JEPANG - Rasanya yang manis membuat es krim digemari banyak orang, termasuk anak-anak. Makanan ini pun cocok dikonsumsi saat siang hari untuk menghilangkan dahaga. Sayangnya makanan ini sangat rentan terhadap panas.

Namun peneliti Biotherapy Development Research Center Co di Kanagawa, Jepang berhasil menciptakan es krim yang mampu bertahan lama dan tidak mencair. Dilansir dari Odditycentral, es krim unik ini dibuat dengan kandungan polifenol yang didapat dari buah stroberi.

Setelah di uji, es krim tersebut benar bertahan berjam-jam tanpa meleleh meski terpapar sinar matahari. Dengan demikian, hasil penemuan ini mempermudah mengonsumsi es krim tanpa harus takut makanan lezat tersebut meleleh. 

Menariknya, penemuan es krim anti meleleh ini secara tidak sengaja. Hal ini berawal ketika Pusat Penelitian Kanagawa meminta koki pastry untuk membuat kembang gula menggunakan polifenol stroberi. Hasilnya pun mengejutkan sang koki berhasil membuat temuan baru karena susu krim makin mudah didapatkan saat ditambahkan polifenol stroberi.

Polifenol pun terbuki berhasil mengikat air dan minyak lebih kuat sehingga bisa membuat es krim tahan lebih lama. Bahkan, es krim tersebut diklaim baru mencair sedikit di suhu hair dryer 28 derajat celcius setelah lima menit dianginkan.
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top