3 Manfaat Konsumsi Minuman Blueberry untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Tekanan Darah

Kamis, 19 Oktober 2023 - 12:20 WIB
loading...
3 Manfaat Konsumsi Minuman Blueberry untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Tekanan Darah
Blueberry mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang memberikan manfaat kesehatan. Blueberry kaya akan vitamin K yang meningkatkan kesehatan jantung. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Blueberry mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang memberikan manfaat kesehatan yang penting. Misalnya, blueberry kaya akan vitamin K, yang membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Vitamin ini juga penting dalam kesehatan tulang dan pembekuan darah. Blueberry juga mengandung tingkat antioksidan yang tinggi, menurunan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi, mengontrol gula darah, dan pencernaan yang lebih baik.

Tidak heran jika buah ini selalu ada dalam hampir semua menu diet. Sementara itu, untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari blueberry, Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk buah secara langsung atau minuman.

Berikut manfaat konsumsi buah blueberry bagi kesehatan.



1. Sumber Antioksidan Terbesar

Buah jenis berry sangat kaya akan antioksidan. Dalam buah blueberry sendiri terkandung zat antioksidan yang masuk dalam golongan polifenol, yakni flavonoid. Senyawa ini sangat ampuh untuk meningkatkan kadar antioksidan yang berfungsi memperkuat daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Banyak studi mengatakan bahwa menumpuknya radikal bebas dalam tubuh yang dibiarkan dalam kurun waktu tertentu dapat mengakibatkan berkembangnya sel kanker. Sehingga mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan antioksidan adalah salah satu langkah pencegahan terbaik.

Selain itu, antioksidan juga memiliki khasiat lain yang bermanfaat untuk fungsi otak dan anti penuaan dini.

2. Mengontrol Tekanan Darah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)