Kisah Wanita Idap Kanker Rahim Stadium 4 yang Sempat Dikira Sakit Perut Biasa

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 15:56 WIB
loading...
A A A
"Di sini dokter kasih obat dan suruh tunggu sampai pendarahannya berhenti," tambahnya.

Meski sudah diberikan obat, kondisi wanita ini tidak kunjung membaik. Pada 23 Juni, dirinya merasakan sakit perut yang luar biasa hingga mengeluarkan banyak darah dan harus menggunakan popok.

"Akhirnya 23 Juni makin parah bun. Gua sampe pake popok dewasa dan itu 15 menit udah full. bayangin aja banyaknya dan super sakit perut nggak bisa kemana-mana ke wc aja pusing lemes," ungkapnya.

Akhirnya, ia mencoba untuk mengambil sampel di rumah sakit. Namun, dokter di tempatnya berobat memberikan penanganan yang salah. Saat wanita itu izin untuk pergi keluar kota, dirinya mendapat izin dari dokternya.



Bahkan, saat ia mengeluh sakit di tubuhnya semakin parah, sang dokter menganggap sebagai hal normal. Merasa kondisinya semakin menurun, wanita ini memutuskan melakukan pemeriksaan di dokter lain. Ia melakukan sederet pemeriksaan, salah satunya ctscan kontras.

Dari pemeriksaan ini, ternyata menunjukkan jika sel kanker telah menyebar di beberapa titik tubuhnya. Di saat itu, ia langsung melakukan pemeriksaan kesehatan lainnya, dari cek oncology dan pet-ctscan. Tahapan ini guna mengetahui penyebaran kanker dalam tubuh.

"Benar aja nambah yang dari di paru aja sama liver. Jadi di banyak tempat dan jadi stadium 4," paparnya.

Mengingat kanker rahim yang diidapnya sudah masuki stadium 4, ia pun harus melakukan kemoterapi. Prosedur ini menyebabkan rambut wanita itu rontok sebagai efek samping.

"Kalian yang haidnya emang nggak lancar dan nggak normal, nggak salah buat periksa. Yang gua udah diemin gejala ini dari 2023, biar nggak terlambat," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)