Kisah Anak Mahfud MD Cawapres Ganjar, Cari Beasiswa Sendiri hingga Dikira Kurang Mampu

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 18:01 WIB
loading...
Kisah Anak Mahfud MD Cawapres Ganjar, Cari Beasiswa Sendiri hingga Dikira Kurang Mampu
Mahfud MD kini telah ditetapkan sebagai Cawapres untuk Ganjar Pranowo. Deklarasi tersebut disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Mahfud MD kini telah ditetapkan sebagai Cawapres untuk Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024. Deklarasi tersebut disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat pada Rabub, 18 Oktober 2023.

Mahfud MD kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) untuk kabinet Indonesia Maju. Terlepas dari reputasinya sebagai Menko Polhukam dan tokoh penting Nahldatul Ulama (NU) Indonesia, dan sekarang Cawapres Ganjar Pranowo , nyatanya banyak yang belum tahu anak-anak dari Mahfud MD.

Anggota keluarga Mahfud MD memang selama ini jarang dibahas. Bahkan Mahfud pun menyuruh anak-anaknya untuk menutupi identitas orang tuanya. Mahfud diketahui memiliki tiga orang anak yaitu Mohammad Ikhwan Zein, Vina Amalia, dan Royhan Akbar.

Mahfud MD sempat mengungkap tentang anak-anaknya dalam acara Deklarasi Capres Tim Pemenangan Nasional Ganjad (TPN GP) di Kawasan Jakarta Barat pada Rabu, 18 Oktober 2023.





Pada acara tersebut, Mahfud MD menghadirkan kedua anaknya dan mengenalkannya ke publik. Mereka adalah Mohammad Ikhwan Zein dan Vina Amalia.

"Perkenalkan saya bawa dua anak saya, ini dokter Mohammad Ikhwan Zein, sekarang dia sedang menyelesaikan sekolahnya di Amsterdam, kebetulan sedang penelitian," kata Mahfud MD.

Mahfud MD bercerita bahwa putranya yaitu Ikhwan Zein menempuh pendidikan melalui beasiswa yang diperoleh sendiri. Bahkan tidak ada yang mengira bahwa Ikhwan adalah anak dari sosok Menko Polhukam.

"Sejak sekolah dia mencari beasiswa sendiri tidak menggunakan nama saya. Orang pun tidak tau kalau dia anak saya. Dia cari sendiri dia dapat sendri dengan prestasinya sendiri," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)