5 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula dan Efek Sampingnya

Selasa, 24 Oktober 2023 - 09:00 WIB
loading...
5 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula dan Efek Sampingnya
Manfaat minum kopi hitam tanpa gula dan efek sampingnya penting diketahui. Kopi hitam merupakan kopi polos yang tidak mengandung krim, tanpa susu, pemanis. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat minum kopi hitam tanpa gula dan efek sampingnya penting diketahui. Kopi hitam merupakan kopi polos yang tidak mengandung krim, tanpa susu, dan tanpa pemanis. Jadi, Anda mendapatkan manfaat kopi tanpa menambah kalori, lemak, dan gula.

Meskipun rasanya sedikit pahit dibandingkan jika ditambah pemanis, banyak orang menyukai secangkir kopi hitam tanpa gula yang kental. Faktanya, bagi sebagian orang, ini adalah bagian dari makanan sehari-hari mereka.

Bahkan, banyak yang mengonsumsi kopi hitam di pagi hari untuk membantu merasa berenergi dan bersiap menghadapi hari. Kandungan kalori kopi hitam juga sangat rendah sehingga menjadi minuman ideal bagi mereka yang mencari minuman tidak membahayakan kesehatan.

Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula dan Efek Sampingnya



Berikut manfaat minum kopi hitam dan efek sampingnya untuk kesehatan dilansir dari Healthifyme, Selasa (24/10/2023).



Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula


1. Menurunkan Berat Badan


Banyak orang, bahkan mereka yang rutin minum kopi hitam, tidak menyadari bahwa minuman tersebut merupakan katalisator yang bagus untuk menurunkan berat badan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan karena alasan estetika atau kesehatan, atau Anda merasa tidak nyaman dengan tubuh Anda sendiri, bukan rahasia lagi bahwa diet adalah bagian penting dari setiap perjalanan penurunan berat badan.

Anda harus mengonsumsi makanan dan minuman yang akan membantu mencapai penurunan berat badan, dan kopi hitam adalah salah satunya. Ini karena kopi jenis ini mengandung asam klorogenat, antioksidan, merangsang aktivitas metabolisme dan meningkatkan tingkat energi Anda, sehingga menekan rasa lapar.

2. Meningkatkan Mood dan Produktivitas


Kopi hitam menstimulasi sistem saraf, meningkatkan pelepasan neurotransmitter, seperti dopamin dan norepinefrin yang disebut 'bahan kimia bahagia' yang membuat Anda merasa gembira dan positif.

Kafein dalam kopi hitam meningkatkan rangsangan di otak, meningkatkan mood dan memfasilitasi lingkungan yang lebih produktif dengan meningkatkan keterampilan kognitif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)