5 Model Rambut Poni ala Selebritas yang Bisa Dicontek

Minggu, 27 Agustus 2017 - 22:30 WIB
5 Model Rambut Poni ala Selebritas yang Bisa Dicontek
5 Model Rambut Poni ala Selebritas yang Bisa Dicontek
A A A
JAKARTA - Memiliki gaya rambut berponi, membuat Anda harus merapikan setiap kali poni sudah panjang. Pasalnya, poni lebih cepat panjang dibandingkan bagian rambut lainnya. Menariknya, model poni tak hanya sebatas model rata.

Ada beberapa model yang bisa Anda terapkan. Seperti halnya model poni penuh yang tebal, ada juga poni bersuir dengan beberapa helai mencuat. Berikut beberapa model poni ala selebritas yang bisa Anda contek seperti dikutip dari Sociolla.

1. Poni penuh
Model ini merupakan model poni standar yang biasa dilihat pada siapa saja. Model poni ini biasanya mengambil rambut dari puncak kepala dan berisi. Jika Anda memiliki rambut tipis, maka poni ini pas untuk Anda karena memberi volume pada wajah bagian atas. Anda yang berambut tebal juga bisa mencoba model ini, namun pastikan bagian rambut yang dijadikan poni tidak terlalu banyak. Model poni ini cocok untuk segala bentuk wajah, terutama untuk yang berbentuk panjang atau persegi.

2. Poni rata

Model poni ini memang tidak ada matinya. Selalu ada dari masa ke masa. Model ini cocok untuk Anda yang memiliki jenis rambut cenderung lurus, karena tidak perlu ditata untuk mempertahankan bentuknya. Model poni ini cocok pada semua bentuk wajah. Namun, Anda yang punya bentuk wajah bulat, hindari poni rata yang jatuh di atas alis.

Jika Anda memutuskan untuk memiliki model poni rata, ketahui juga cara mengeringkan model poni ini agar ujungnya tidak mencuat ke beberapa arah. Dengan sisir bulat atau sisir bergigi jarang, keringkan rambut dengan hairdryer dari arah atas. Hindari mengeringkannya dari bawah atau samping, karena bisa memengaruhi bentuknya.

3. Poni fringe atau juntai
Coba model poni fringe atau berjuntai yang terkesan modern. Model ini bisa diterapkan pada rambut jenis apa saja, namun yang paling cocok adalah rambut lurus yang jatuh atau rambut yang agak kaku. Jenis rambut ini akan lebih menonjolkan guntingan helaian rambut yang berjuntai cantik. Jika ingin mencoba model ini, pastikan rambut yang dijadikan poni tak terlalu tipis dan tak terlalu tebal.

4. Poni samping
Anda yang tak terbiasa dengan poni juga bisa mencoba model ini karena poni samping tergolong fleksibel. Jika rambut sedang diikat satu, wajah tak terlalu terlihat polos karena masih ada juntaian poni samping yang menghias wajah. Jika sudah terlalu panjang, Anda juga bisa menatanya atau menjepitnya dengan mudah.

Model poni ini bisa dicoba untuk semua jenis wajah dan rambut, terutama untuk Anda yang punya kening yang sempit. Model poni yang asimetris akan menyembunyikan kesan sempit dan menonjolkan bagian lain dari wajah. Anda yang memiliki bentuk wajah panjang juga bisa mencoba model ini untuk memangkas kesan panjangnya.

5. Poni belah

Model poni ini biasanya dibelah dari tengah dan cenderung memiliki panjang di bawah mata. Jika poni samping, biasanya dipotong dari belahan samping, sehingga bagian ujungnya berbeda panjang. Model poni belah ini bisa digunakan pada rambut jenis dan bentuk apa saja. Anda yang memiliki bentuk wajah persegi bisa terlihat lebih menarik dengan model ini. Karena menyamarkan sisi wajah, poni belah akan memberi kesan lembut pada sudut bersegi yang dimiliki. Anda yang poninya sudah terlalu panjang (dan belum sempat merapikannya ke salon), bisa menatanya dengan model ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5675 seconds (0.1#10.140)