7 Cara Jalan Kaki untuk Mengecilkan Perut Buncit, Terbukti Ampuh

Rabu, 25 Oktober 2023 - 16:30 WIB
loading...
7 Cara Jalan Kaki untuk Mengecilkan Perut Buncit, Terbukti Ampuh
Jalan kaki memberikan manfaat kesehatan, termasuk mengecilkan perut buncit. Ada beberapa cara seseorang dapat meningkatkan jumlah lemak yang mereka bakar. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Jalan kaki secara teratur memberikan banyak manfaat kesehatan, termasuk mengecilkan perut buncit . Ada beberapa cara seseorang dapat meningkatkan jumlah lemak yang mereka bakar saat berjalan, termasuk mengenakan rompi berbobot dan berjalan menanjak.

Perut buncit merupakan kondisi ketika seseorang memiliki konsentrasi lemak berlebih di sekitar pusat tubuh mereka. Ini bisa menjadi masalah serius, tetapi ada berbagai pilihan pengobatan. Jalan kaki salah satunya.

Studi menunjukkan efek positif jalan kaki pada pembakaran lemak dan mengurangi lingkar pinggang pada wanita gemuk. Para wanita berjalan antara 50-70 menit tiga hari per minggu selama 12 minggu. Setelah penelitian, mereka menemukan bahwa peserta kehilangan rata-rata 1,5 persen lemak tubuh dan 1,1 inci di sekitar pinggang mereka.

Cara Jalan Kaki untuk Mengecilkan Perut Buncit



Berikut cara jalan kaki untuk mengecilkan perut buncit dilansir dari Medical News Today, Rabu (25/10/2023).



1. Jalan Cepat


Seperti halnya berlari, berenang, dan olahraga aerobik lainnya, kecepatan membuat perbedaan. Seseorang membakar lebih banyak kalori dengan berjalan cepat dibandingkan dengan berjalan lebih lambat.

Namun, meningkatkan kecepatan tidak berarti seseorang harus berlari. Sebaliknya, berjalan cepat akan membakar kalori ekstra untuk membantu menurunkan berat badan.

2. Menggunakan Rompi


Menambahkan berat ekstra akan membakar lebih banyak kalori. Seseorang dengan berat badan lebih banyak akan membakar lebih banyak kalori karena tubuh mereka membutuhkan lebih banyak energi untuk melakukan tugas yang sama daripada seseorang dengan berat badan lebih kecil.

Mengenakan rompi berat saat berjalan mendorong tubuh seseorang untuk bekerja lebih keras selama berjalan. Namun, hindari menggunakan beban pergelangan kaki atau pergelangan tangan atau membawa beban di tangan karena dapat menyebabkan ketidakseimbangan otot dan cedera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)