Tips Persiapan Ikut Lomba Lari

Jum'at, 01 September 2017 - 09:20 WIB
Tips Persiapan Ikut Lomba Lari
Tips Persiapan Ikut Lomba Lari
A A A
JAKARTA - Olahraga lari tengah menjadi tren baru di masyarakat. Beragam perombaan lari dengan berbagai konsep pun hadir untuk mengajak masyarakat hidup lebih sehat. Tak hanya sekedar tren, lari juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat tersebut pun bisa dirasakan jika rutin melakukan lari. Namun, sebelum melakukan lari, kususnya perlombaan lari 5k atau lari santai, ada beberapa tips yang harus diperhatikan. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Jalan kaki
"Persiapan diri sendiri nggak berat. Kalau 5 kilo biasa persiapannya 3 bulan. Semakin jauh berati persiapannya semakin lama. Kalau fun run itu intinya, kalau bisa jalan di mall 1 jam berati sudah 5 kilo. Nggak penting cepat," papar Reza Puspo dari Indorunner.

2. Mengonsumsi makanan sehat
"Hidup itu harus happy healty dan colorful. Itu pun bisa berasal dari makanan sehat. Beberapa warna makanan, putih kekebalan tubuh, merah sistem kardiovaskular, jantung, ungu penglihatan dan antiaging, kuning kulit dan kesehatan tulang, hijau liver dan detoks, orange untuk kukit dan perut arau pencernaan," jelas Welldesserd, Sutji Sosrowardojo.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5307 seconds (0.1#10.140)