Benarkah Daun Kemangi Bisa Mengatasi Beser?

Minggu, 29 Oktober 2023 - 03:30 WIB
loading...
Benarkah Daun Kemangi Bisa Mengatasi Beser?
Daun kemangi bisa menjadi baban alami untuk mengatasi beser. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Beser adalah keinginan untuk buang air kecil yang tak ada habisnya. Seseorang yang mengalami beser bisa buang air kecil lebih dari 8 kali setiap hari. Biasanya, beser disebabkan karena terlalu banyak minum.

Seseorang yang mengalami beser tentu sangat merasa terganggu. Apalagi ketika bepergian dan dalam perjalanan menggunakan kendaran, mereka akan merasa gelisah karena tak bisa menahan buang air.

Lantas, bagaimana cara mengatasi beser? Benarkah bisa menggunakan daun kemangi?



Pendiri dan Inisiator GOlansia dr Abidinsyah Siregar, DHSM, MBA, MKes, membenarkan kalau daun kemangi bisa menjadi baban alami untuk mengatasi beser.

“Di dalamnya (daun kemangi) ada bahan alam yang dapat membantu kontraksi dari pinggul bagian bawah sehingga bisa menolong daya kontrol kita untuk menahan pipis tanpa disadari,” terang dr Abidin kepada media di Jakarta baru-baru ini.

Dokter Abidin menambahkan, tidak ada anjuran seberapa banyak mengonsumsi daun kemangi, namun sebaiknya dibiasakan agar bisa mendapatkan manfaatnya.

“Kalau makan di restoran selalu ada sayuran dan kemanginya, itu bagus dimakan. Tapi banyak orang nggak mau. Sebenarnya untuk me-maintain agar pinggul kita makin kuat,” katanya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)