Awas! Bekerja Terlalu Keras Bisa Picu Penyakit Jantung

Minggu, 29 Oktober 2023 - 23:10 WIB
loading...
A A A


Di sisi lain, bekerja berlebihan dapat mengganggu pola tidur seseorang sehingga mengakibatkan istirahat tubuh dan pikiran tidak mencukupi. Menurut CDC AS, orang dewasa yang tidur kurang dari 7 jam setiap malam lebih cenderung mengatakan bahwa mereka mempunyai masalah kesehatan, termasuk serangan jantung, asma, dan depresi.

Sehingga tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting agar jantung dapat pulih dan berfungsi secara optimal. Sedangkan, pemeriksaan kesehatan berfungsi sebagai tindakan pencegahan terhadap masalah jangka panjang dan tidak melakukan tes kesehatan dapat memperburuk masalah.

Ketika seseorang terjebak dalam siklus kerja berlebihan, mereka akan mengabaikan pemeriksaan kesehatan rutin dan tindakan pencegahan. Oleh karena itu, pemeriksaan kesehatan rutin yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, kadar kolesterol, dan kesehatan jantung secara keseluruhan harus diprioritaskan.

Mengabaikan aspek-aspek ini dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Tekanan terus-menerus untuk bekerja dan memenuhi tenggat waktu dapat menciptakan kecemasan terus-menerus yang berdampak negatif pada kesehatan jantung dan mental.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)