alexa snippet

Serial Animasi Kiko Bakal Tayang di Hong Kong dan Amerika

Serial Animasi Kiko Bakal Tayang di Hong Kong dan Amerika
Serial animasi buatan anak negeri, Kiko, bakal mengudara di Hong Kong pada akhir tahun ini. Setelah masuk Asia, serial ini membidik pasar Amerika dan Eropa. (Dok. KORAN SINDO)
A+ A-
JAKARTA - Kehadiran serial animasi Kiko yang ditayangkan oleh RCTI setiap hari Minggu pukul 09.00 WIB, sukses menghibur anak-anak Indonesia. Tayangan ini juga semakin dinanti dan digemari.

Bahkan tak hanya di Indonesia, serial animasi yang mengisahkan seekor anak ikan mas koki yang mandiri ini juga sukses mencuri perhatian luar negeri. Hal tersebut terbukti dengan akan tayangnya Kiko di beberapa negara.

"Selain tayang dan sukses di Indonesia juga rencananya akan tayang di luar negeri. Kiko hadir di Hong Kong akhir tahun. Targetnya kita masuk ke pasar Asia dan berikutnya Amerika dan Eropa " papar CEO MNC Contents & Licensing, Ella Kartika saat acara Kiko Bubbletastic: Exploration of Creation di Pantai Indah Kapuk Avenue, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Terkait kesuksesan tersebut, Komisaris MNC Group, Liliana Tanoesoedibjo merasa bangga. Pasalnya, hal ini menunjukkan Indonesia mampu bersaing di taraf internasional sehingga mampu meningkatkan animasi Indonesia.

"Animasi ini dibuat untuk standar internasional, Indonesia mempunyai kompetisi yang nggak kalah untuk luar negeri dan Kiko bisa go international. Kita tahu tujuan Kiko diciptakan untuk meningkatkan animasi Indonesia. Kita lihat ada animasi internasional masuk ke Indonesia dan kita tertantang kenapa nggak buat animasi asli Indonesia dan kita bersyukur kita mampu membuat animasi," papar Liliana.

Liliana mengatakan, Kiko dibuat dengan sinergi nilai yang baik sehingga orang luar negeri pun tertarik. Menurut dia, setiap episode Kiko memiliki nilai moral yang baik untuk anak-anak.

"Bahkan, orang luar negeri tertarik membawa Kiko ke luar dan Kiko kita buat dengan sinergi nilai yang baik. Setiap episode memiliki value yang baik untuk anak-anak. Anak zaman sekarang perlu sekali value dan Kiko sendiri bisa menjadi contoh moral," ujar Liliana.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top