6 Alasan Harus Mengunjungi 54th WIC Annual Charity Bazaar, Ada Banyak UMKM

Selasa, 31 Oktober 2023 - 16:16 WIB
loading...
6 Alasan Harus Mengunjungi 54th WIC Annual Charity Bazaar, Ada Banyak UMKM
Womens International Club (WIC) Jakarta menggelar 54th Annual Charity Bazaar di JCC mulai dari 8 hingga 9 November 2023 pukul 09.00 - 20.00 WIB. Foto/Muhammad Sukardi
A A A
JAKARTA - Women's International Club (WIC) Jakarta menggelar 54th Annual Charity Bazaar di JCC mulai dari 8 hingga 9 November 2023 pukul 09.00 - 20.00 WIB. Tiket acara ini dijual seharga Rp25 ribu per orang.

Berbeda dari bazaar lainnya, WIC menggelar 54th Annual Charity Bazaar dengan menghadirkan 250 UMKM . Adapun produk yang dihadirkan mulai dari fashion, perawatan tubuh, hingga food and beverage dengan kualitas terbaik.

Selain itu, hadir juga makanan dari negara lain, seperti Jepang. Ada juga produk unggulan dari 40 negara sahabat, dari Belanda, Spanyol, Austria, Ekuador, Swiss, hingga Nigeria.

Berikut alasan harus mengunjungi WIC Annual Charity Bazaar.



1. Dihadiri oleh Iriana Jokowi

Ibu Negara Iriana Jokowi dipastikan hadir dalam WIC Annual Charity Bazaar. Selain itu, ada juga istri Wakil Presiden, Wury Estu Handayani yang akan meresmikan acara ini.

2. Semuanya Wanita

Alasan sekaligus fakta utama tentang bazaar ini adalah seluruh penyelenggaranya terdiri dari wanita. Tidak hanya dari Indonesia, para wanita ini juga berasal dari berbagai negara berbeda baik Asia hingga Eropa yang tergabung dalam WIC.

3. Bazaar Ramah Lingkungan

Tak hanya menawarkan berbagai produk UMKM, semua bahan-bahannya juga mengusung konsep go green atau ramah lingkungan. Di mana bahan yang digunakan dari alam dan tidak berbahaya untuk lingkungan.



4. Memberi Ruang bagi Usaha Kecil


Bukan dari jenama besar, tetapi ada banyak usaha kecil berkualitas premium yang akan tampil di bazar amal WIC ini. Seksi Dana Usaha WIC Jakarta Teresia Agustino mengatakan bahwa pihaknya sangat mengutamakan UMKM berupa industri rumahan yang tidak memiliki outlet untuk hadir dalam bazaar ini.

5. 29 Food Stalls

Pecinta kuliner akan dimanjakan dengan berbagai kuliner nusantara yang hadir di 29 food stall. Tak ada yang sama, setiap stall atau warung ini masing-masing menawarkan berbagai makanan khas berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari makanan Manado, Yogyakarta, Makassar, dan daerah-daerah lainnya.

Selain itu pengunjung juga dapat mencicipi berbagai makanan internasional yang tak kalah menarik untuk dicoba.

6. Ada Produk dari 40 Kedutaan Besar Dunia

Selain berbagai produk lokal, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai produk yang dibawa langsung dari berbagai negara. Seperti Nigeria, Thailand, Austria, Spanyol, atau Ekuador. Nantinya, hasil kegiatan bazaar ini akan disalurkan untuk panti asuhan, panti jompo, anak berkebutuhan khusus hingga beasiswa bagi para pelajar yang kurang mampu.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)