Camilan Manis Coconut Ice untuk Si Kecil di Akhir Pekan

Jum'at, 15 September 2017 - 08:19 WIB
Camilan Manis Coconut Ice untuk Si Kecil di Akhir Pekan
Camilan Manis Coconut Ice untuk Si Kecil di Akhir Pekan
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak suka dengan camilan manis? Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun tentu menyukai camilan manis seperti biskuit, es krim, wafer, kue kecil, dan yang lainnya.

Apalagi jika dapat menyantap camilan tersebut dalam versi homemade alias buatan rumah yang tentu lebih lezat dan higienis. Oleh karena itu, tak ada salahnya bagi Anda untuk mulai mencoba membuat camilan Coconut Ice. Mengutip Taste.com.au , berikut cara membuatnya.

Bahan-bahan:

3sdm cangkir gula pasir murni bebas gluten yang telah dihaluskan
1/4sdt krim tartar
395 gram susu kental manis
3bh kelapa kering
2sdt vanilla
Pewarna makanan mawar merah muda secukupnya.

Cara membuat:
Olesi loyang yang berukuran 20cm dengan kertas roti yang berukuran 2cm. Agar tidak membuat lengket loyang saat dimasuki adonan.

Saring gula pasir dan krim tartar bersama-sama ke dalam panci. Tambahkan susu kental, kelapa dan vanili. Campurkan semua bahan sampai tercampur rata.

Adonan yang telah dibuat agar dibagi menjadi dua. Satu bagian dicampurkan pewarna makanan. Sedangkan, satunya biarkan di tempat wadah yang berbeda tanpa diberikan pewarna merah muda.

Tekan adonan yang polos di atas dasar panci yang disiapkan, aturlah bagian atas dengan bagian belakang sendok. Kembali Tekan campuran adonan dengan menambahkan pewarna merah muda Setelah itu ratakan dengan sendok dan tutup.

Masukkan adonan di loyang yang sudah dilapisi kertas roti ke dalam lemari es agar adonan membeku. Dinginkan selama 3 jam. Setelah itu potong dengan ketebalan 2,5 cm, Coconut Ice pun siap jadi cemilan manis untuk si kecil.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5273 seconds (0.1#10.140)