Aice Group Sabet Penghargaan Top Halal 2023

Selasa, 31 Oktober 2023 - 02:40 WIB
loading...
A A A
Ada dua parameter utama yang digunakan untuk menentukan Top Halal, yakni Brand Index dan Halal Index. Brand Index dibangun oleh top of mind awareness halal, brand yang dibeli atau digunakan terakhir kali, dan brand yang akan dibeli pada masa mendatang. Sementara Halal Index dibangun oleh empat parameter, yaitu informasi dan komunikasi kehalalannya, persepsi kehalalan proses produksi, persepsi kehalalan bahan baku, serta persepsi kemasan atau penyajiannya.



Head of IHATEC Marketing Research sekaligus Executive of Steering Committee THA tahun ini, Anang Ghozali S.T., menegaskan bahwa pemenang THA berasal dari berbagai brand yang memenuhi dua ketentuan kriteria. Pertama, brand memiliki indeks di atas rata-rata indeks kategori produknya, dan kedua, brand yang berdasarkan hasil survei berada pada posisi tiga besar dalam kategori produknya.

"Sekilas tentang Top Halal Award, selain mengungkap sikap dan perilaku Milenial Indonesia terhadap produk halal, survei ini juga mengungkap sejumlah brand yang berhasil meraih Top Halal. Dengan meraih predikat ini, dapat diartikan halal telah melekat pada sejumlah brand tersebut. Top Halal adalah brand yang dipersepsi dan diyakini kehalalannya, baik dari segi informasi dan komunikasi kehalalannya, proses produksinya, bahan bakunya, maupun kemasan atau penyajiannya," ujar Anang.

IHATEC Marketing Research sendiri merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan insight dan rekomendasi tentang pasar dan perilaku konsumen seluruh produk yang ada di pasar. THA menjadi salah satu award produk halal yang saat ini paling diantisipasi, baik oleh pemilik brand maupun masyarakat.

Sylvana Zhong, Juru Bicara dan Senior Brand Manager Aice Group, menyatakan terima kasih dan bangga dengan penghargaan yang didapatkan Aice ini. Ia mengungkapkan komitmen Aice dalam membawakan inovasi produk halal yang lezat dan sekaligus terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi Aice untuk menerima penghargaan Top Halal Award 2023 dalam kategori es krim ini. Kami percaya bahwa makanan halal adalah hak setiap individu, dan visi kami adalah menghadirkan kelezatan es krim halal kepada masyarakat di seluruh Asia Tenggara," papar Sylvana.



"Penghargaan ini adalah bukti kepercayaan masyarakat terhadap kualitas produk es krim kami yang telah memenuhi standar kehalalan. Aice akan terus berkomitmen dalam menghadirkan keceriaan bagi umat Muslim di berbagai negara melalui es krim berkualitas tinggi dan tentunya halal," lanjutnya.

Anang juga menegaskan pentingnya penghargaan ini dalam konteks perkembangan industri halal dan perekonomian di Indonesia dan negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Menurutnya, kemenangan Aice sebagai brand es krim teratas adalah bukti bahwa persepsi Aice sebagai produk es krim yang halal sudah melekat pada diri konsumen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)