Ahmad Dhani Ungkap Alasan Mengejutkan Pilih Ari Lasso Jadi Vokalis Dewa 19

Jum'at, 03 November 2023 - 07:50 WIB
loading...
Ahmad Dhani Ungkap Alasan Mengejutkan Pilih Ari Lasso Jadi Vokalis Dewa 19
Ahmad Dhani mengungkap alasan memilih Ari Lasso menjadi vokalis Dewa 19. Ari diketahui merupakan musisi yang menjadi vokalis pertama grup band tersebut. Foto/Instagram Ari Lasso
A A A
JAKARTA - Ahmad Dhani mengungkap alasan memilih Ari Lasso menjadi vokalis Dewa 19 . Ari diketahui merupakan musisi yang menjadi vokalis pertama grup band tersebut.

Dhani mengaku pertama kali bertemu dengan Ari saat mereka masih duduk di bangku SMA. Mantan suami Maia Estianty ini berseloroh bahwa dirinya tidak mengenal vokalis lain selain sahabatnya itu.

“Satu-satunya vokalis yang aku kenal ya cuma Ari Lasso. Kebetulan waktu itu memang ada perubahan konsep dari main fusion ke pop rock," kata Dhani dikutip dari kanal YouTube Ari Lasso.





Ari, dijelaskan Dhani memiliki selera musik yang sama dengannya. Mulai dari Chicago, Bon Jovi hingga Toto. Selain itu, ayah Al, El, Dul ini juga begitu tertarik dengan suara vokalis asal Madiun, Jawa Timur itu.

“Ari Lasso penggemar Bon Jovi. Titik temunya TOTO. Ketika itu Ari Lasso sukses menyanyikan lagu Chicago, Hard To Say I'm Sorry,” jelasnya.

Namun, saat itu grup band mereka masih bernama Down Beat. Tak disangka-sangka, penampilan Dhani dan Ari yang saat itu masih bersekolah di SMA Negeri 2 Surabaya pun langsung menarik perhatian.



Down Beat kemudian berubah nama menjadi Dewa dan berubah lagi menjadi Dewa 19. Band tersebut pun sukses merajai industri musik Tanah Air.

Di mana kala itu, band yang digawangi suami Mulan Jameela ini dan kawan-kawan berhasil mencetak hits. Selain itu, Dewa 19 juga merilis album hingga ratusan juta kopi.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)