9 Obat Alami Demam Tinggi untuk Dewasa, Anak-anak dan Bayi yang Paling Manjur

Minggu, 05 November 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A

5. Berpakaian Ringan


Demam dapat menyebabkan seseorang merasa panas pada satu menit dan dingin pada menit berikutnya. Mengenakan terlalu banyak pakaian dapat memerangkap panas di dalam tubuh, sehingga semakin meningkatkan suhu tubuh. Anda harus memakai beberapa lapis dan menambahkan lebih banyak jika mulai merasa kedinginan.



Obat Alami Demam Tinggi untuk Anak-anak dan Bayi


6. Minum Banyak Cairan


Seperti halnya orang dewasa, anak yang demam juga membutuhkan banyak cairan. Namun, sulit untuk membuat anak kecil minum lebih banyak air. Beberapa alternatif yang lebih menarik meliputi kaldu ayam hangat, es mambo, dan jus buah encer.

7. Istirahat


Anak-anak akan merasa lebih baik setelah minum obat. Hasilnya, mereka merasa lebih energik dan ceria. Namun, penting untuk memastikan anak beristirahat hingga demam atau penyakitnya hilang. Jika anak tidak dapat tidur atau bersantai, orang tua dapat mencoba membacakan cerita atau memutarkan musik lembut untuk mereka.

8. Waslap Hangat


Anak-anak kemungkinan besar tidak akan menyukai mandi saat mereka sakit. Pilihan alternatifnya adalah dengan menempelkan waslap hangat di dahi anak untuk membantu meredakan demam.

Anda tidak boleh mengoleskan alkohol ke kulit anak-anak untuk meredakan demam. Alkohol bisa berbahaya jika terserap ke dalam kulit.

9. Mengonsumsi Obat


Seperti halnya orang dewasa, pengobatan biasanya tidak diperlukan untuk anak yang demam. Namun, mengonsumsi obat yang dijual bebas dapat membantu menurunkan demam dan membuat anak merasa lebih nyaman.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2577 seconds (0.1#10.140)