Bella Hadid Ungkap Asal-usul sang Ayah: Keluarganya Diusir dari Palestina

Selasa, 07 November 2023 - 17:32 WIB
loading...
Bella Hadid Ungkap Asal-usul sang Ayah: Keluarganya Diusir dari Palestina
Bella Hadid mengungkap garis keturunan keluarganya yang memiliki darah Palestina. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Bella Hadid memberikan penghormatan kepada sang ayah, Mohamed Hadid yang berulang tahun, di mana model cantik Amerika ini memberi unggahan khusus di Instagram yang mengungkap garis keturunan keluarganya yang memiliki darah Palestina .

Artis 27 tahun itu mengunggah foto dirinya bersama Mohamed yang diabadikan pada tahun lalu di pameran “Labour of Love” di Doha.

“Selamat ulang tahun untuk baba saya Mohammed Hadid, lahir di Nazareth, Palestina 6 November 1948,” tulis Bella memberi cap pada postingannya.



Bulan lalu, Bella Hadid berbicara tentang kampanye militer Israel di Gaza dan berduka atas hilangnya semua “nyawa tak berdosa” dan menyesali penindasan serta perampasan yang terus berlanjut terhadap rakyat Palestina.

Supermodel itu mengatakan nomor teleponnya telah bocor dan dia menerima “ratusan ancaman pembunuhan setiap hari.”

“Keluarga saya merasa berada dalam bahaya. Tapi aku tidak bisa diam lagi. Ketakutan bukanlah suatu pilihan. Rakyat dan anak-anak Palestina, khususnya di Gaza, tidak bisa membiarkan kita diam. Kami tidak berani – mereka berani,” tulis Bella.

Bella kemudian berbagi kisah tentang ayahnya yang lahir pada tahun Nakba atau “Bencana” pada tahun 1948.
Bella Hadid Ungkap Asal-usul sang Ayah: Keluarganya Diusir dari Palestina

“Sembilan hari setelah dia lahir, dia, dalam pelukan ibunya, bersama keluarganya diusir dari tanah air mereka di Palestina, menjadi pengungsi, jauh dari tempat yang dulu mereka sebut sebagai rumah,” tulis Bella.

“Kakek dan nenekku, tidak pernah diizinkan kembali. Keluarga saya menyaksikan 75 tahun kekerasan terhadap rakyat Palestina – terutama, invasi brutal pemukim yang menyebabkan kehancuran seluruh komunitas, pembunuhan dengan darah dingin dan pemindahan paksa keluarga dari rumah mereka,” tulis Bella Hadid lagi.

Minggu ini, Mohamed memberi gambaran kepada penggemar tentang masa kecilnya. Dia membagikan foto keluarga dan foto pernikahan orangtuanya di Instagram.



“1942 mereka dikaruniai tiga orang putri dan saya adalah orang terakhir yang beruntung lahir di Nazareth, Palestina. Ibu saya meninggalkan Safad ke rumah orang tuanya di Nazareth, beberapa meter dari tempat Yesus dikandung,” tulisnya.

“Saya berumur sembilan hari ketika ibu dan saudara perempuan saya yang berumur satu setengah tahun kembali ke Safad… sayangnya tamu-tamu yang ditampung oleh ibu dan ayah saya selama dua setengah tahun mengunci kami di luar rumah. ... dilengkapi. (Dia) bahkan tidak bisa membiarkan dia mengambil selimut untuk bayi laki-lakinya,” tulis dia lagi, mengacu pada keluarga pengungsi yang ditampung oleh keluarga tersebut sebelum mereka dilarang memasuki rumah dan terpaksa meninggalkan Nazareth.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)