alexa snippet

AMI Awards 2017 Bakal Digelar 16 November Mendatang

AMI Awards 2017 Bakal Digelar 16 November Mendatang
Sebanyak 52 kategori dipersaingkan dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards tahun ini dengan pemenangnya bakal diumumkan pada 16 November mendatang. (Sindonews/Inin Nastain)
A+ A-
JAKARTA - Ajang penghargaan kepada insan musik Indonesia, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award, akan kembali digelar. Rencananya, ajang yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) itu akan digelar pada 16 November mendatang.

Ajang yang pada tahun ini tepat memasuki dua dasawarsa itu akan mengangkat tema #MusikTanpaBatas. Tema tersebut sejalan dengan perkembangan musik di era digital dimana dunia semakin bergerak secara dinamis, melibas sekat dan batas.

Dengan fenomena tersebut, kini musisi dan pelaku musik bergerak lebih kreatif dalam berkarya dan mendistribusikan musiknya. Hal tersebut berdampak positif, yakni banyaknya talenta-talenta yang muncul dalam blantika musik. Atas hal tersebut, naka AMI mengpresiasi dan membuka ruang lebar atas berbagai genre musik dan juga para penyanyi atau musisi yang berkiprah.

Terobosan terbesar yang dilakukan YAMI kaitannya dengan kemajuan teknologi adalah memperkenalkan sistem pendaftaran secara online. Sistem tersebut berbeda dengan periode sebelumnya, yang masih melakukan cara-cara konvensional dengan cara mengajukan formulir daftar isian kepada anggota.

"Kami berharap dengan perbaikan kerangka kerja secara menyeluruh, maka semua proses dapat dijalankan secara fair, transparan, dan berintegritas. Sehingga hasilnnya dapat dipertanggungjawabkan kepada publik," kata Ketua Umum YAMI, Dwiki Dharmawan, saat jumpa media Pengumuman Nominasi 20th AMI Award di XXI Lounge,  Plaza Senayan, Jumat (13/10/2017).

Sementara itu, untuk penganugerahan AMI Award tahun ini, terdapat sebanyak 52 kategori. Teddy Aditya, adalah salah satu penyanyi yang masuk ke dalam daftar nominasi salah satu kategori.

"Tujannya (bikin lagu) bukan untuk itu (penghargaan). Tapi ternyata masuk nominasi ajang penghargaan musik sebesar ini (AMI Award), wow," kata dia.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top