Musim Pancaroba? Jangan Khawatir, Ini yang Harus Dipersiapkan

Rabu, 15 November 2023 - 06:00 WIB
loading...
Musim Pancaroba? Jangan Khawatir, Ini yang Harus Dipersiapkan
(Foto: dok Prodia)
A A A
JAKARTA - Perubahan cuaca yang tidak dapat diprediksi ditambah dengan polusi udara meningkatkan risiko tubuh lebih mudah terkena penyakit. Cuaca yang terlalu panas dan ruangan yang terlalu dingin membuat sistem kekebalan tubuh kita harus cepat beradaptasi. Terlebih saat ini memasuki musim penghujan yang semakin membuat tubuh lebih rentan terserang penyakit.

Penyakit seperti flu, batuk, dan diare lebih muda menyebar saat musim pancaroba terutama di wilayah beriklim tropis. Hal ini disebabkan oleh karena kemampuan organisme patogen untuk bertahan hidup lebih lama di suhu kelembaban, paparan sinar matahari, pH, dan salinitas saat pancaroba.

Saat pancaroba, kita cenderung malas untuk keluar rumah karena cuaca yang tidak dapat diprediksi. Bermalas-malasan membuat kita malas berolahraga dan jarang terpapar sinar matahari. Sehingga, tubuh jadi mudah terkena penyakit, terutama anak-anak yang mudah tertular virus dari teman sepermainan.

Dianjurkan untuk melakukan langkah-langkah pencegahan penyakit dikarenakan pergantian musim, yaitu dengan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, milikilah tidur yang cukup dan berkualitas, konsumsi makanan bergizi, lengkapi dengan vitamin, dan rutin berolahraga.

Selain itu, langkah preventif yang paling penting dilakukan adalah mengetahui kondisi tubuh terkini dengan melakukan medical check up untuk menentukan persiapan yang tepat. Anda dapat memanfaatkan penawaran hemat 20 persen untuk semua pemeriksaan dan untuk pemeriksaan dasar untuk mengetahui kondisi kesehatan secara umum dengan mendeteksi risiko penyakit yang berpotensi terjadi di kemudian hari melalui Paket Healthier with Prodia 1 dengan harga spesial hanya Rp789.000 dan Paket Healthier with Prodia 2 dengan harga spesial hanya Rp999.000.

Tak hanya itu, bertepatan dengan world diabetes day, Prodia memberikan berbagai penawaran khusus mulai dari Panel World Diabetes Day yang berisi:

• Panel Profil Lipid yang bermanfaat untuk mengevaluasi profil lemak dalam darah, mendeteksi dislipidemia, dan menilai risiko penyakit kardiovaskular.
• Panel Diabetic Care 1 yang bermanfaat untuk memantau kondisi prediabetes, serta mendeteksi risiko berkembangnya sebelum menjadi diabetes tipe 2.
• Panel Diabetic Care 2 yang bermanfaat untuk memantau kondisi diabetes, serta mendeteksi risiko komplikasi yang mungkin terjadi.

Jika Anda ingin melakukan pemeriksaan esoterik seperti Prodia Nutrigenomics, Prodia Wellness Genomics, Prodia Skin & Hair Genomics, dan CArisk 2.0, harga spesial ini juga tepat sekali untuk dimanfaatkan. Berikut ini harga spesial yang ditawarkan:

• Harga khusus Prodia Nutrigenomics hanya Rp3.750.000 yang bermanfaat untuk membantu mengelola berat badan.
• Harga khusus CArisk 2.0 hanya Rp4.750.000 yang bermanfaat untuk memprediksi risiko terhadap 13 jenis kanker.
• Harga khusus bundling Prodia Wellness Genomics, Prodia Nutrigenomics, dan Prodia Skin & Hair Genomics hanya Rp17.750.000 untuk mengetahui langkah tepat mengelola kesehatan secara optimal.

Seluruh penawaran ini dapat dimanfaatkan oleh pelanggan dari tanggal 1-14 November 2023 di seluruh cabang Prodia dan tanggal 7-30 November 2023 melalui aplikasi U by Prodia, Prodia Mobile, dan Kontak Prodia (WhatsApp 0855 1500 830 atau call center 1500 830). Informasi selengkapnya dapat diakses melalui link www.prodia.com atau social media official Prodia @prodia_lab.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)