Relawan Ganjar-Mahfud Gelar XVG Talents, Hadiahnya hingga Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 15 November 2023 - 15:56 WIB
loading...
Relawan Ganjar-Mahfud Gelar XVG Talents, Hadiahnya hingga Ratusan Juta Rupiah
Kelompok relawan Ganjar-Mahfud, dalam Extravaganjar (XVG), membuat program XVG Talents yang dibuat untuk menyentuh kalangan Gen Z sebagai mayoritas pemilih. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan Ganjar-Mahfud , dalam Extravaganjar (XVG), membuat program bertajuk XVG Talents yang dibuat untuk menyentuh kalangan Gen Z sebagai mayoritas pemilih.

XVG Talents mengadakan lomba cipta lagu dan kompetisi menyanyi. Ajang lomba ini akan menemukan kembali bakat-bakat di industri musik yang kini makin kompetitif.

Ketua Umum XVG Adi Adrian sekaligus anggota KLa Project, mengungkapkan XVG TALENTS ini memiliki tujuan yang sederhana, yakni agar para pemilih pemula tidak golput. Adapun jumlah pemilih muda mencapai angka 35 juta jiwa.

“Kualitas pemilihan umum, salah satunya ditentukan oleh besarnya partisipasi para anak muda. Tentu saja, suara anak muda yang menjadi peserta adalah suara untuk pasangan Ganjar-Mahfud,” kata Adi.



Lanjutnya, untuk mencapai target tersebut, maka XVG Talents diharapkan dapat efektif menyentuh dunia anak muda, melalui kompetisi musik, lomba cipta lagu, kompetisi band/vokal grup, kompetisi solois.

“Mereka di sini akan mencipta lagu sendiri, tentang pesona Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dan menyanyikan lagu karya orang lain, tentang Ganjar-Mahfud MD,” jelasnya.

Sekjen XVG Fendy Mugni juga mengatakan hal yang serupa. Ia berharap program ini dapat menjadi bentuk persiapan bagi para anak muda yang berbakat dalam musik, agar bisa bersiap untuk masuk ke industri tersebut.

"Diharapkan dapat menjadi ruang ekspresi bagi mereka yang punya bakat mencipta lagu, menyanyi dan bermain musik, sebagai persiapan dini masuk ke industri musik," ujar Fendy di Karet Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat, 10 November 2023.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)