alexametrics

MNC Kembali Gelar Bright Awards untuk Kali Kedua

loading...
MNC Kembali Gelar Bright Awards untuk Kali Kedua
MNC Media kembali menggelar Bright Award Indonesia, yang merupakan ajang penghargaan untuk insan periklanan di Tanah Air, pada 6 Desember mendatang. (KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra)
A+ A-
JAKARTA - Sukses menggelar Bright Award Indonesia untuk pertama kalinya pada 2016 lalu, MNC Media kembali akan menggelar event yang sama pada tahun 2017. Untuk tahun ini, acara tersebut akan dihelat pada 6 Desember mendatang.

Dalam pelaksanaannya, ada sebanyak 10 penghargaan yang akan diberikan kepada mereka yang bergerak dalam dunia periklanan di Inonesia. Dari 10 penghargaan tersebut, satu di antaranya akan diberikan kepada bintang iklan terfavorit.

"Merupakan suatu kebanggaan MNC Media dapat kembali menyelenggarakan ajang penghargaan insan kreatif periklanan Indonesia yang telah berkarya menampilkan pariwara menarik dan bernilai positif bagi pemirsa,” kata Managing Director RCTI, Kanti Mirdiati dalam jumpa media Bright Awards 2017 di kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Senin (6/11/2017).



Dalam pelaksanaanya, penentuan nomini Bright Awards 2017 dilakukan dengan cara survey Top of Mind terhadap tayangan iklan TV, hasil kerja sama dengan Roy Morgan sebagai lembaga riset independen. Lembaga riset ini melakukan survey Top Of Mind terhadap 1.800 responden dengan kategori usia 12 tahun ke atas di 17 propinsi, 22 kota besar di Indonesia.

Tayangan iklan TV yang bisa menjadi nomine Bright Awards 2017 sendiri adalah iklan yang masuk ke dalam survey top of mind Roy Morgan dan tayang di TV pada periode Oktober 2016 hingga September 2017.

"Penilaian bukan dari (pihak) televisi. Ini dilakukan lembaga riset independent, Roy Morgan, karena kami ingin netral," kata dia.

Di tempat yang sama, SVP Programing dan Production GTV, Hary Martono mengatakan, setiap nominee yang terpilih merupakan kreator iklan terbaik yang memiliki prestasi dan gagasan luar biasa dalam berkarya. "Tidak hanya terkait produk yang dipromosikan, namun proses kreatif yang digunakan dalam produksi iklan tersebut. Untuk proses penjurian, akan kami serahkan ke pemirsa dengan sistem voting," kata dia.

Salah satu nominator penerima Bright Award Indonesia 2017, Ari Untung menyambut baik kembali digelarnya event tersebut. Dengan digelarnya acara tersebut, diharapkan membuat pihak pengiklan semakin kreatif dalam mengemas sebuah media promosi. Dalam gelaran tersebut, Ari bersama sang istri, Fenita Arie masuk sebagai nominee untuk kategori pasangan bintang iklan terfavorit.

Sementara itu, pada hari H nanti, acara yang akan disiarkan langsung RCTI dan GTV itu, akan dimeriahkan oleh penampilan sejumlah musisi top Tanah Air. Agnez Mo, Rossa, Jaz, Fatin dan Rendy Pandugo, adalah sederet penyanyi top yang akan ambil bagian dalam malam puncak Bright Awards 2017 tersebut.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak