Manado Lakukan Persiapan untuk Gelar Festival Film Indonesia

Jum'at, 10 November 2017 - 19:51 WIB
Manado Lakukan Persiapan untuk Gelar Festival Film Indonesia
Manado Lakukan Persiapan untuk Gelar Festival Film Indonesia
A A A
MANADO - Sebuah kebanggaan bagi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah perhelatan akbar khusus insan film Indonesia, Festival Film Indonesia (FFI). Perhelatan ini akan digelar pada Sabtu, 11 November 2017 dengan tema Keragaman Indonesia.

Menjelang pergelaran ini, puluhan artis ibu kota sudah berdatangan di Manado sejak beberapa hari terakhir. Kedatangan artis tersebut menyedot perhatian masyarakat sejak tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado. Sedangkan di lokasi acara puncak berbagai persiapan terus dilakukan panitia.

Ketua Panitia Lokal FFI 2017, Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Provinsi Sulut untuk menyelenggarakan kegiatan nasional tersebut.

"Kita sangat men-support dan mengapresiasi atas pelaksanaan event FFI ini bisa diadakan di Sulut. Tentunya kita akan terus berkoordinasi bersama panitia pusat demi suksesnya kegiatan ini," ujar istri Gubernur Olly Dondokambey seperti dikutip Kabag Humas Pemprov Sulut, Roy Saroinsong, Jumat (10/11/2017).

Kata dia, panitia lokal terus berkoordinasi dengan tim panitia penyelenggara FFI 2017. Selain mematangkan acara malam penganugerahan FFI 2017, kedua pihak ini pun bekerjasama dengan dalam mengatur tamu undangan dan persoalan teknis acara, termasuk siaran on air TV.

“Persiapannya sudah matang. Manado terpilih karena sudah berpengalaman menyelenggarakan Apresiasi Film Indonesia. Kami optimis kegiatan ini akan sukses. Tak lupa juga kami berharap dukungan dari media,” kata Ketua Panitia FFI 2017 Leni Lolang belum lama ini.

Sementara itu, dalam siaran persnya terkait pers persiapan FFI 2017 bersama Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta serta Kepala Dinas Kebudayaan Dr. Fredrik Rotinsulu dan perwakilan Event Organizer Ferdi P menjelaskan ratusan artis se-ndonesia Jumat (10/11/2017) disambut di Wisma Negara Gubernuran Bumi Beringin.

Mereka mengikuti acara Welcome Dinner bersama Gubernur Olly Dondokambey serta tamu undangan. Berbagai sambutan adat dan budaya Sulut, bakal tersaji di acara itu.

Sedangkan Sabtu (11/11/2017) malam para artis diantaranya Dian Sastrowardoyo, Adipati Dolken dan ratusan artis lainnya akan mengikuti malam puncak penganugerahan di GKIC Kairagi Manado.

(Baca Juga: Pengabdi Setan Dominan, Ini Daftar Nominasi FFI 2017)
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7894 seconds (0.1#10.140)