5 Jus yang Cepat Menurunkan Berat Badan dan Perut Buncit

Selasa, 21 November 2023 - 18:00 WIB
loading...
5 Jus yang Cepat Menurunkan Berat Badan dan Perut Buncit
Jus yang cepat menurunkan berat badan dan perut buncit mudah dibuat dan menyehatkan. Menurunkan berat badan membutuhkan kombinasi makan sehat dan olahraga. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Jus yang cepat menurunkan berat badan dan perut buncit mudah dibuat dan menyehatkan. Menurunkan berat badan adalah sebuah perjalanan yang seringkali membutuhkan kombinasi kebiasaan makan sehat dan olahraga teratur.

Memasukkan jus kaya nutrisi ke dalam makanan Anda dapat melengkapi upaya menurunkan berat badan dan mengatasi perut buncit . Jus yang baru dibuat dapat menjadi tambahan yang bagus untuk diet seimbang.

Selain itu, jus ini juga menyediakan vitamin, mineral, dan antioksidan penting sekaligus menjaga Anda tetap terhidrasi dan kenyang. Menariknya, minuman ini tidak hanya menyehatkan tapi bahannya juga mudah didapat.

Jus yang Cepat Menurunkan Berat Badan dan Perut Buncit



Berikut jus penurun berat badan dan perut buncit dilansir dari Times of India, Selasa (21/11/2023).



5 Jus yang Cepat Menurunkan Berat Badan dan Perut Buncit

Foto/Infografis SINDOnews

1. Jus Detoks Hijau


Mulailah dengan dua cangkir bayam, satu mentimun, dua apel hijau, satu lemon kupas, dan setengah inci jahe. Cuci semua bahan sampai bersih, lalu potong mentimun dan apel menjadi potongan-potongan yang bisa diatur.

Masukkan semua bahan ke dalam pembuat jus, aduk rata, dan tuangkan jus hijau segar ke dalam gelas. Minuman menyegarkan ini penuh dengan sifat detoksifikasi dari bayam dan manfaat pembersihan dari lemon dan jahe.

2. Jus Jeruk dan Wortel


Campuran jeruk dan wortel terbukti bisa membantu membakar lemak. Cara membuatnya cukup dengan tiga jeruk dan empat wortel. Kupas jeruk, lalu potong wortel menjadi potongan kecil.

Buat jus bersama-sama, pastikan tercampur rata. Campuran jeruk ini, kaya vitamin C dan antioksidan, yang akan membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme.



3. Jus Bit dan Wortel


Campur dua buah bit, empat wortel, satu apel, dan setengah lemon yang sudah dikupas. Mulailah dengan mencuci dan memotong bit, wortel, dan apel. Peras semua bahan ini menjadi satu, lalu peras lemon ke dalam jus.

Aduk campuran kental tersebut dengan baik sebelum menuangkannya ke dalam gelas. Jus padat nutrisi ini mendukung pencernaan dan detoksifikasi, berkat sifat pembersihan bit dan vitamin dari wortel dan apel.

4. Jus Nanas dan Jahe


Siapkan jus lezat ini dengan menggabungkan satu cangkir potongan nanas, satu mentimun, setengah inci jahe, dan satu jeruk nipis kupas. Potong timun menjadi kecil-kecil, kupas jeruk nipis dan jahe, lalu peras semua bahan tersebut menjadi satu.

Aduk rata dan sajikan campuran menyegarkan dalam gelas. Ramuan ini tidak hanya menyegarkan tetapi juga membantu mengurangi peradangan sekaligus meningkatkan metabolisme.

5. Jus Beri


Untuk menambah antioksidan dan energi, konsumsilah satu cangkir jus buah beri seperti stroberi, blueberry, dan raspberry. Kemudian tambahkan satu apel, dan sepotong lemon. Setelah mencuci semua buah, buang inti apel dan potong-potong.

Buat jus dari semua bahan ini bersama-sama, pastikan tercampur rata. Jus kaya antioksidan ini membantu pencernaan, memberikan energi, dan berkontribusi pada penurunan berat badan.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)