Jack Ma, Jadi Aktor Film Laga

Selasa, 14 November 2017 - 20:50 WIB
Jack Ma, Jadi Aktor Film Laga
Jack Ma, Jadi Aktor Film Laga
A A A
PENDIRI Alibaba, Jack Ma, kini tinggal menikmati hidup. Perusahaan yang dia dirikan, Alibaba, kini mendekati kapitalisasi pasar yang mencapai USD500 miliar, bersaing dengan Amazon.

Kini mantan guru bahasa Inggris berusia 53 tahun tersebut mencoba hobi baru, yakni berakting. Akting perdana Ma dapat dilihat dalam film pendek yang bercerita tentang taici berjudul Gong Shou Dao yang dirilis pada November ini.

Film tersebut juga akan dibintangi Natasha Liu Bordizzo, bintang Crouching Tiger, Hidden Dragon, pensiunan atlet sumo Asashoryu Akinori, serta aktor dan stuntman Tony Jaa. Semua aktor yang ada di film tersebut tidak akan dibayar. Mungkin itu pula yang menjadi alasan Ma untuk ikut serta.

Sebab, filmnya bertujuan mempromosikan taici, bela diri dan teknik menggerakkan badan asal China yang berusia 5.000 tahun. Ma adalah penggemar berat taici dan mempraktikkannya di kehidupan sehari-hari sejak 1988. Adapun Gong Shou Dao diproduseri Jet Li dan disutradarai aktor Tiongkok Wen Zhang.

Film pendek tersebut akan berdurasi 20 menit dan diberi teks terjemahan dalam bahasa Inggris. Bagi sebagian orang, langkah Ma tampil di film layar lebar mungkin mengejutkan. Tetapi, sebenarnya Ma memang dikenal sebagai pribadi yang unik.

Pada September lalu, misalnya, Ma berdandan ala Michael Jackson dan tampil di acara HUT ke-18 Alibaba. Pada 2009, di HUT ke-10 Alibaba, Ma berdandan sebagai penyanyi rock dan menyanyikan lagu Can You Feel the Love Tonight yang merupakan lagu tema Lion King.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3960 seconds (0.1#10.140)