alexa snippet

Taylor Lautner, Pemegang Sabuk Hitam Karate

Taylor Lautner, Pemegang Sabuk Hitam Karate
Taylor Lautner. Foto/IST
A+ A-
SEAKAN ingin lepas dari citra Jacob Black yang membuatnya terlihat amat jantan, Taylor memutuskan untuk beralih ke film komedi. Sejak musim panas tahun 2014, Lautner telah bermain sebagai karakter Dale Ashbrick Jr yang merupakan salah satu tokoh utama di serial komedi yang tayang di BBC Cuckoo.

Lautner pertama kali dikenalkan sebagai personel baru film ini di episode pertama serial itu pada musim keduanya. Hal ini sekaligus menjadikan serial tersebut sebagai film kedua Lautner setelah Scream Queens. Ketika ditanya apa yang membuatnya beralih ke film komedi, dengan santai Lautner menjawab justru hal itu tidak masuk akal. "Karena tidak masuk akal, makanya saya pilih," ujarnya dalam sebuah wawancara.

Lautner mengakui komedi antara film besutan Amerika Serikat dengan Inggris sangatlah berbeda. Inilah yang membuatnya harus beradaptasi dan terus belajar. "Saya harus berusaha terbiasa dengan humor mereka (komedi Inggris). Secara garis besar, humor Inggris lebih sarkastik dan sedikit 'garing'," bebernya.

Ketika ditanya apakah dirinya khawatir citra sebelumnya sebagai Jacob Black akan tergantikan lewat perannya di film ini, Lautner mengatakan justru itulah yang melatarbelakangi keputusannya mengambil film itu. Citra sebagai Jacob Black sudah sangat melekat pada dirinya dan ia ingin mencoba film lain yang dipandangnya amat berbeda daripada sebelumnya dan menantang.

Ketenaran yang didapat berkat Twilight rupanya membuat Lautner merasa ketakutan. Ia mengaku takut dengan para fans yang terlihat brutal setiap kali melihatnya sewaktu film ini masih booming. "Di Brasil, ratusan fans menyerbu hotel tempat Kristen Stewart dan aku menginap. Kami bersembunyi di ruang kecil selama 45 menit menunggu tim SWAT datang. Kami berkata satu sama lain, 'Bagaimana jika mereka masuk ke ruangan ini? Mereka akan mencabik-cabik kita'," katanya dikutip Showbizspy.

Histeria fans tak cuma dijumpai Taylor di Brasil. Ketika berkunjung ke Australia untuk acara red carpet, dia bertemu dengan 4.000 penggemar. "Para penggemar ingin saya memegang tangan atau lengan mereka. Saat memberi tanda tangan, ada satu tangan fans perempuan memiliki tato besar serigala dan meminta saya membubuhkan tanda tangan di situ," kisahnya.

Taylor tak bisa menolak. Pemeran Jacob Black di sekuel film Twilight itu memberikan tanda tangan di lengan fans fanatiknya itu.

Pemegang Sabuk Hitam Karate
Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa aktor tampan ini juga jago bela diri. Lautner bahkan mulai ikut bela diri sejak usia yang masih amat belia, enam tahun.

Lautner terbilang berbakat di urusan bela diri. Lautner belajar di sekolah karate milik ahli bela diri bernama Fabiano. Setahun setelah bergabung, Taylor berhasil memenangi kejuaraan karate pertamanya. Ia kemudian memutuskan berlatih dengan juara dunia tujuh kali kejuaraan karate Michael Chaturantabut yang dikenal dengan Mike Chat yang merupakan pendiri Xtreme Martial Arts.

Chaturantabut mengundang Lautner ke kamp yang diadakannya di University of California, Los Angeles. Lautner dilatih dengan Chaturantabut selama beberapa tahun, mendapat sabuk hitam pada usia delapan, dan memenangi beberapa kejuaraan dunia junior.

Berkat pelatihan yang diberikan oleh Mike, Lautner berhasil mengukir prestasi membanggakan di bidang ini. Ia terpilih mewakili Amerika Serikat pada usia 12 tahun untuk mengikuti kejuaraan karate tingkat dunia di bawah divisi World Karate Association. Di kompetisi tersebut, ia memenangi Junior World Forms and Weapons dan membawa pulang tiga medali emas di dada bersamaan. Pada tahun 2003 Lautner berada di urutan teratas kejuaraan NASKA's Black Belt Open Forms di kategori Musical Weapons, Traditional Weapons, dan Traditional Forms. Semua prestasinya ini ia raih bahkan sebelum ia mendapatkan surat izin mengemudi.

Selagi berlatih bela diri, Lautner rupanya juga mencoba peruntungan dengan mengikuti audisi untuk iklan Burger King. Meski tidak berhasil mendapat peran yang diincar, Lautner merasa bekerja di depan kamera cukup menantang bagi dirinya dan ia amat menyukainya.

Keluarga Lautner mendukung keinginan putranya itu untuk terjun ke dunia akting dengan pindah ke Los Angeles sewaktu Lautner genap 10 tahun. Keputusan ini tidak sia-sia. Sewaktu masih berusia 13 tahun, ia mendapat peran di Sharkboy and Lavagirl, sebuah film keluarga.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top