Menikmati Kopi dan Dessert di JCF 2017

Senin, 20 November 2017 - 13:12 WIB
Menikmati Kopi dan Dessert di JCF 2017
Menikmati Kopi dan Dessert di JCF 2017
A A A
JAKARTA - Jakarta Culinary Festival (JCF) 2017 menjadi tempat yang pas untuk hunting dessert dan aneka kopi. Berbagai kafe dessert dan kopi siap memanjakan pengunjung. Berlangsung pada 16-19 November 2017 di Senayan City, Jakarta, Anda akan menemui banyak brand F&B, bintang kuliner top dunia, sekaligus dapat belajar memasak dan memulai bisnis kuliner.

Pada akhir pekan, antusiasme pengunjung yang datang cukup besar. Di tenda bagian dessert dan kopi, sejak di awal pintu masuk, pengunjung langsung disuguhi sudut-sudut Instagramable yang sayang bila tidak digunakan untuk berfoto-foto karena unik dan begitu nyata.

Setelahnya ada banyak pilihan tenant dessert , seperti Nomz Kitchen & Pastry, Beau, Dore bu LeTao, Dough Darlings, Doux, Iscakestory, Let’s Go Gelato, Lifejuice, Pipiltin Cocoa, dan Sweet Monster.

Memang kesemua F&B ini bisa ditemui di gerainya tersendiri yang ada di banyak mal. Namun, datang ke sudut dessert ini bagi pencinta makanan manis akan menjadi surga tersendiri. Mampir ke gerai Sweet Monster dan temukan rasa menggoda dari original popcorn yang lembut disajikan bersama es krim. Begitu juga handmade ice cream dengan signature milk powder dan rasa creamy milk di tiap varian.

Rasakan kombinasi dari tampilan menarik dessert yang juga perpaduan manis dan asin. Coba juga signature ice cream dalam real deep milk , original tiramisu, peanut butter pretzel, caramel macchianto, cookie mountain , dan green tea mountain. Semuanya tersedia dalam ukuran dua cup dan cone. Belum puas juga? Pilihan monster shake yang terinspirasi dari milkshake asli Amerika ini dibuat dari ice cream dan susu serta air dan es. Susu murni, cookie dan susu, caramel cafe au lait, strawberry cake dan ferrero nutella akan memanjakan lidah.

“Di sini ada banyak pilihan makanan, tadi juga sempat mencoba makanan buatan chef dari Singapura. Tempatnya anak muda banget, makanannya enak, dan memang beda dari festival makanan lain karena bercampur banyak acara,” ungkap Nadila khairina, pengunjung.

Penyuka pastry mampirlah ke Nomz Kitchen & Pastry dan coba salah satu varian croissant -nya, yaitu salted egg croissant. Lelehan salted egg segera meluncur ketika membelah roti. Nah , supaya pas, ada baiknya menikmati croissant ini bersama kopi. Ada sederet gerai kopi yang bisa menjadi pilihan. Ambrogio, Anomali, Common Grouds, Djournal Coffee, KLTR, dan masih banyak lagi.

Selain adanya tenda khusus untuk segmen dessert dan kopi, di bawah dua tenda raksasa di samping Senayan City ada pula para chef, yaitu Ryan Clift (Singapura), Revo (Indonesia), Renatta Moeloek (Indonesia), Jon Lee (Sin- gapura), Gilles Marx (Indonesia), Mandis Warokka (Indonesia), Tommaso Gonfiantini (Indonesia), Chris Salans (Indonesia), Tim Ross Watson (Singapura), dan Kiki Moka (Indonesia), yang menjadi bintang chef selama acara empat hari tersebut. Yang menjadikan ajang ini berbeda, adanya enam panggung yang tersebar di dua tenda JCF 2017 yang menggelar berbagai aktivitas, seperti cooking show, cooking demo, workshop, seminar, talkshow, beverage tasting, dan cooking class.

“JCF 2017 akan menjadi sebuah petualangan kuliner yang sangat menyenangkan untuk semua foodies dari segala umur,” kata Sarah Deshita, Assistant Brand Manager Ismaya Live. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2152 seconds (0.1#10.140)