Hadir di Cibubur, Rumah Juang Kris Biantoro Disambut Hangat

Sabtu, 25 November 2023 - 05:30 WIB
loading...
Hadir di Cibubur, Rumah Juang Kris Biantoro Disambut Hangat
Rumah Juang Kris Biantoro hadir di Graha Kris Biantoro, Jalan Bromo Blok K - No. 8 Komplek Bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Rumah Juang Kris Biantoro hadir di Graha Kris Biantoro, Jalan Bromo Blok K - No. 8 Komplek Bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur. Ini merupakan bagian dari pilot project Legend of Indonesia.

Kris Biantoro semasa hidupnya dikenal sebagai seniman sekaligus pejuang dengan jiwa nasionalisme yang tinggi. Ia lahir pada 17 Maret 1938 dan kerap tampil di berbagai acara di TVRI sebagai pemain film, bintang iklan, bahkan produser.

Idolanya adalah seniman legendaris Bing Slamet. Bing Slamet pula yang Kris Biantoro pandai memainkan gitar. Kris Biantoro adalah seniman empat zaman yang sempat mendirikan Prisindo sebuah lembaga musik kolektif yang memperjuangan hak-hak para musisi dan seniman di dunia musik Indonesia.

Kris Biantoro menikah dengan Maria Nguyen Kim Dung dan dikaruniai dua anak, Anto dan Arto. Arto Biantoro dikenal sebagai pegiat brand lokal di bawah bendera yang didirikannya, Gambaranbrand. Gambaranbrand merupakan tim pengembang merek lokal Indonesia yang terdiri dari sekumpulan ahli pengembangan merek dari berbagai disiplin ilmu.



Melalui tangan anak keduanya, Arto, Rumah Juang Kris Biantoro menjadi inisiatif awal pengembangan Rumah Juang Kris Biantoro.

"Rumah Juang Kris Biantoro ini bertujuan untuk menghubungkan ekosistem agar menjadi lebih besar. Oleh Karena itu peresmian dibukanya Rumah Juang Kris Biantoro ini sebagai tanda pengenalan bangsa kepada tokoh-tokoh legenda Indonesia lainnya," kata Arto di Cibubur pada Kamis, 23 November 2023.

Arto menjelaskan tujuan dari Rumah Juang ini juga menjadi hal yang penting bagi generasi sekarang dan generasi sebelumnya bahwa seniman legendaris masa lampau memiliki karisma yang luar biasa dan harus dapat dirasakan oleh generasi sekarang. Hal ini dapat membangun nilai nasionalisme, karakter kebangsaan dan ekonomi kebudayaan.

"Hal ini juga dilatarbelakangi bahwa banyak tantangan termasuk globalisasi sementara generasi sebelumnya memiliki nilai-nilai yang dapat diturunkan dan dapat diadopsi pada generasi sekarang. Pendeknya, ini adalah inisiatif menggalang tali yang putus, gap yang putus, dengan hadirnya Legend of Indonesia maka tugasnya kembali tersambung," jelasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)