Glenn Fredly Bangga Bisa Jadi Pengurus PAPPRI 2017-2022

Rabu, 29 November 2017 - 00:58 WIB
Glenn Fredly Bangga Bisa Jadi Pengurus PAPPRI 2017-2022
Glenn Fredly Bangga Bisa Jadi Pengurus PAPPRI 2017-2022
A A A
JAKARTA - Musisi Glenn Fredly bangga bisa bergabung dalam formasi kepengurusan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) untuk periode 2017—2022. Dia dilantik dalam prosesi pengurus PAPPRI yang berlangsung di gedung Wijaya Kusuma, kawasan Ceger, Jakarta Timur, Senin (27/11/2017) malam.

Musisi kelahiran Jakarta, 30 September 1975 ini mengaku, di balik keputusan untuk terlibat sebagai pengurus Pappri dilatarbelakangi kesamaan visi dengan PAPPRI yang ingin mensejahterakan taraf hidup musisi dengan tujuan mengembangkan industri musik tanah air.

"Niatnya pertama kali menjadi pengurus ini berusaha bersama untuk semakin dapat membangkitkan potensi musik Indonesia. Ini sebagai kekuatan ekonomi baru ke depan," ujar Glenn kepada Koran Sindo seusai pelantikan pengurus Pappri di gedung Wijaya Kusuma, Cakung, Senin (27/11/2017) malam.

Kendati demikian, pemilik nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini pun tidak menampik jika visi tersebut masih jauh dari kenyataan saat ini. Oleh karenanya, dia berharap cepat atau lambat dapat mewujudkan keinginan memajukan industri musik Tanah Air lewat PAPPRI.

"Harapannya dengan keberadaan kepengurusan PAPPRI yang baru semangatnya untuk mendorong itu. Dalam arti yang pertama integrasi ekosistem musik di Indonesia supaya semangatnya adalah jalan bersama, kolaborasi, semangatnya harus ada disitu," papar pria 42 tahun ini.

Tak hanya itu, keinginan kuat musisi yang membentuk platform dan talent managemen Musik Bagus ini masuk sebagai pengurus ini lantaran pelantun Cukup Sudah ini merasa sedih melihat banyak musisi Indonesia yang di hari tuanya tak bisa merasakan kehidupan yang layak, akibat dari kurang sejahteranya profesi musisi di Tanah Air.

"Saya tuh sedih melihat musisi yang hari tuanya dengan karya yang sangat luar biasa, saat mereka sakit harus urunan, tapi kalau ada serikat pekerjanya itukan sudah terdaftar, kebutuhan-kebutuhannya sudah terdaftar, harapannya kalau bicara perlu, ya perlu sekali (serikat pekerja)," ujar Glenn.

Hadirnya organisasi yang mewadahi musisi maupun pelaku industri musik dalam PAPPRI tentunya diharapkan bisa menjadi jawaban bagi insan-insan musik Indonesia. Sehingga, ekosistem permusikan di Indonesia dapat berjalan dengan baik.

“Harapannya dengan keberadaan kepengurusan PAPPRI yang baru semangatnya untuk mendorong, pertama integrasi ekosistem musik di Indonesia supaya semangatnya adalah jalan bersama, kolaborasi. Jadi enggak bisa lagi berjalan sendiri sendiri. Musik Indonesia ini harus dilihat secara menyeluruh, enggak bisa dilihat cuma sekadar hiburan, tapi harus dilihat juga bagaimana hak ciptanya, insan-insannya,” harap putra pasangan Hengky David Latuihamallo dan Linda Mirna Siahaya Latuihamallo ini.

Sebagai informasi, struktur pengurus organisasi Pappri 2017—2022 di bawah kepemimpinan AM Hendropriyono ini banyak menghadirkan wajah baru yang mana berlatar belakang sebagai musisi papan atas Tanah Air. Selain Glenn, ada pula nama Dwiki Dharmawan, Aria Baron (Gigi), Adi dan Katon Bagaskara (Kla Project) dan musisi senior seperti Ermy Kulit, Willy Soemantri, pengamat musik Bens Leo dan Andre Opa Sumual.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7538 seconds (0.1#10.140)