Tingkatkan Keamanan Aset dengan Perlengkapan High Security

Kamis, 06 Agustus 2020 - 22:22 WIB
loading...
Tingkatkan Keamanan Aset dengan Perlengkapan High Security
Pada era Internet of Things seperti sekarang ini, mayoritas masyarakat dan sebuah perusahaan harus terus berinovasi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Seiring dengan kemajuan teknologi, masyarakat dituntut untuk bisa terus mengikuti perkembangan zaman. Pada era Internet of Things (IoT) seperti sekarang ini, hampir seluruh masyarakat dan sebuah perusahaan harus terus berinovasi. Hal tersebut salah satunya berguna untuk meminimalisir risiko kejahatan yang juga terus meningkat seiring berkembangnya zaman.

(Baca juga: India Sebut Ketegangan Militer dengan China Akan Berlangsung Lama )

Sebagai perusahaan IoT, PT MENN Teknologi Indonesia pun selalu berupaya menghadirkan perangkat keras inovatif seperti High Performance GPS Tracker dan Aset Lokator, Kunci Gembok IOT, CCTV Kendaraan Real Time Viewing. Selain itu, juga perangkat lunak Logistic Management System, Logistic Software Development untuk membangun ekosistem high security buat semua aset berjalan.

Di tengah pesatnya industri logistik dan transportasi, terutama di masa pandemi Covid-19 ini, GPS tracker menjadi produk teknologi yang wajib dimiliki berbagai perusahaan. Melalui alat tersebut, dapat dipantau informais keberadaan kendaraan secara real time melalui Google Map, informasi kecepatan, address location, dan berbagai informasi lainnya.

Dengan menggandeng teknologi cloud terbaik di dunia, High Performance GPS Tracker dapat melaporkan jika kendaraan Anda berjalan di bahu jalan tol atau di jalur cepat jalan tol. Beberapa kali hasil High Performance GPS Tracker berhasil menidentifikasi kendaraan curian disembunyikan di gubuk di sawah terbuka, hutan belantara, hingga dibawa antar pulau.

(Baca juga: Trafik Penumpang Naik, Jam Operasional Tiga Bandara Diperpanjang )

Selain pemantauan kendaraan, PT MENN beranjak ke pemantauan barang high value goods. Apabila ada kejadian perampokan, GPS akan memberi informasi lokasi penadah barang dan ke mana saja barang curian didistribusikan. Pengguna High Performance GPS Tracker dapat mengantisipasi kerugian dari tindakan kejahatan seperti pencurian atau penyalahgunaan aset sekaligus meningkatkan pertumbuhan bisnis.

"Ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung perkembangan IoT di Indonesia, khususnya dalam hal keamanan data pengguna. Oleh karena itu kami menggandeng Amazon Web Service sebagai standar keamanan server, serta developer software security berpengalaman dari Amerika," ujar Founder PT MENN, Michael Mulyanto dalam keterangan resminya, Kamis (6/8).

Di masa pandemi, saat ini perusahan pengiriman barang menjadi penolong bagi masyarakat yang ruang geraknya terbatas. Solusi yang diberikan PT MENN sangat membantu untuk pemantauan dan meningkatkan keamanan pada kendaraan atau asset perusahaan.

Solusi yang diberikan PT MENN akan memenuhi jalur di masa depan dalam pengembangan teknologi IoT di bidang asuransi dengan membuat Asuransi User Centric. Pada bidang usaha logistik, PT MENN menerapkan kunci IOT, di mana pengemudi tidak punya akses ke kargo barang yang dikirim, mengurangi risiko permainan dalam, dan juga real time CCTV pada kendaraan logistik untuk meningkatkan visibilitas kendaraan yang sedang dalam perjalanan.

(Baca juga: Masih Pandemi Covid-19, Begini Cara Dufan Rayakan HUT Ke-35 )

"Kami percaya pengamanan dan visibilitas aset adalah step berikutnya dalam evolusi teknologi IOT di mana produk-produk ini akan menjadi hal wajib seperti CCTV rumah atau kantor, di mana keberadaan aset akan dipantau di sebelah layar monitor CCTV kantor Anda. Yang terpenting harus dijaga level keamanan data perusahaan di Indonesia agar tidak dapat diretas atau bocor ke pihak luar, dengan mengadopsi sistem terbaik akan memastikan kenyamanan pertumbuhan bisnis di masa mendatang," jelas Co-Founder PT MENN, Edrick Pramana.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)