7 Makanan Pengganti Nasi Putih yang Cocok untuk Diet

Kamis, 07 Desember 2023 - 09:47 WIB
loading...
A A A
Kembang kol yang diiris adalah alternatif nasi putih yang rendah karbohidrat dan rendah kalori yang sangat baik. Ini memiliki rasa yang ringan, serta tekstur dan tampilan yang mirip dengan nasi, dengan hanya sedikit kalori dan karbohidrat.

Hal ini menjadikannya alternatif nasi putih yang populer bagi orang-orang yang menjalani diet rendah karbohidrat seperti keto. Satu porsi 1/2 cangkir (57 gram) kembang kol hanya memiliki 13 kalori, dibandingkan dengan 100 kalori untuk porsi nasi putih yang sama.

6. Brokoli

7 Makanan Pengganti Nasi Putih yang Cocok untuk Diet

Foto/Istock Photo

Orang bisa mengolah brokoli yang dibumbui dengan cara yang sama seperti kembang kol yang dibumbui. Mirip dengan brokoli, nasi brokoli merupakan alternatif nasi yang tepat untuk orang yang mengikuti diet rendah karbohidrat atau rendah kalori.

Brokoli mempunyai antioksidan yang kuat, efek anti-inflamasi, dan bisa melawan kanker. Brokoli juga memiliki 92,5 miligram vitamin C yang mendukung sistem kekebalan tubuh.

7. Beras Merah

7 Makanan Pengganti Nasi Putih yang Cocok untuk Diet

Foto/Istock Photo

Beras merah adalah gandum utuh yang mengandung lebih banyak serat, mineral, dan vitamin. Karena tidak mengalami pengolahan intensif seperti nasi putih, maka menjadi lebih sehat dan bergizi.

Beras Merah adalah makanan dengan indeks glikemik rendah. Sebaliknya, nasi putih adalah makanan dengan indeks glikemik tinggi dan kandungan gula yang dilepaskan jauh lebih tinggi sehingga menyebabkan penumpukan lemak dengan mudah.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)