Katherine Heigl, Pilih Mengadopsi Anak Sebelum Melahirkan

Jum'at, 05 Januari 2018 - 11:16 WIB
Katherine Heigl, Pilih Mengadopsi Anak Sebelum Melahirkan
Katherine Heigl, Pilih Mengadopsi Anak Sebelum Melahirkan
A A A
KATHERINE Heigl merupakan salah satu selebriti Hollywood yang senang mempunyai banyak anak. Hanya saja bukan memiliki anak kandung melainkan anak adopsi.

Ide mengadopsi anak sangat familier bagi Katherine. Ia mempunyai kakak perempuan angkat bernama Meg Heigl-Beltran yang diadopsi dari Korea Selatan. Meg diadopsi tiga tahun sebelum Katherine lahir. Sebelum menikah, Katherine dan suaminya yang merupakan musisi, Josh Kelley, pernah membicarakan kemungkinan untuk mengadopsi anak.

Katherine dan Josh memang berprinsip untuk mengadopsi anak terlebih dulu. Prinsip itu berangkat dari pengalaman pribadi Katherine sendiri. Kakaknya, Meg, adalah anak adopsi dan ia merupakan kakak yang paling dekat dengan Katherine. Katherine pun mengaku lebih nyaman mengurus seorang anak yang tidak punya orang tua. "Saya ingin keluarga saya sendiri menyerupai keluarga dari mana saya berasal," ujar Katherine, seperti dilansir dari People.com.

Pada September 2009 pasangan ini mengadopsi seorang anak perempuan yang berasal dari Korea Selatan. Bayi cantik ini diberi nama Nancy Leigh Mi-Eun yang biasa dipanggil Naleigh. "Kami telah membicarakan kemungkinan memiliki anak kandung juga, namun kami memutuskan untuk pertama akan adopsi dulu. Saya hanya ingin jadi seorang ibu. Dan bagaimana pun caranya kami memiliki anak, hal itu tak masalah bagi saya," ujar Katherine.

Meskipun Naleigh adalah anak adopsi, cinta Katherine dan Josh tetap sama. Saat pertama bertemu, Naleigh langsung merasa nyaman dengan Josh dan tercipta ikatan di antara keduanya. Adapun Katherine membutuhkan waktu untuk bisa mendekati Naleigh.

Saat Naleigh berusia 4 tahun, pasangan ini berniat memberikan adik untuknya. Bulan April 2012 Katherine dan Josh mengadopsi seorang bayi perempuan cantik asal Lousiana Amerika Serikat yang diberi nama Adalaide Marie Hope. Saat mereka mengadopsi Adalaide, Katherine dan Josh sedang tidak bekerja sehingga punya banyak waktu luang untuk mengurus kedua putri mereka.

Pada Juni 2016 pasangan tersebut mengumumkan bahwa mereka mengharapkan anak ketiga. Katherine pun akhirnya hamil dan melahirkan seorang putra, Joshua Bishop Kelley Jr, pada 20 Desember 2016. "Naleigh dan Adelaide sangat senang menyambut saudara baru. Josh dan saya juga sangat bahagia dan bersyukur," ujar Katherine.

Setelah beberapa tahun mengurusi anak dan melahirkan anak ketiganya, Katherine kembali ke layar kaca. Ia berperan sebagai pengacara bernama Sadie dalam serial televisi keluaran CBS berjudul Doubt.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4925 seconds (0.1#10.140)