Waspada! Diet Keto Picu Jantung Koroner

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:07 WIB
Waspada! Diet Keto Picu Jantung Koroner
Waspada! Diet Keto Picu Jantung Koroner
A A A
JAKARTA - Saat ini ada banyak pilihan untuk menjalani pola hidup sehat, mulai olahraga sampai makanan yang dikonsumsi. Ada pula berbagai macam diet yang muncul.

Diet rendah karbohidrat yang kaya lemak atau ketogenic, menjadi salah satu diet yang belakangan menjadi tren. Tidak hanya sejumlah pelatih selebritas yang mendukung diet ini, juga banyak kalangan. Sayang, diet ketogenic ternyata tidak baik dilakukan terlalu lama. Sebab bisa menyebabkan penyakit jantung coroner.

"Diet keto memang menjadi tren belakangan ini, utamana dalam megatur pola makanan, tapi ada banyak efek megatif pada diet ini jika dilakukan dengan jangka lama yaitu menyebabkan penyakit jantung koroner yang mana kebanyakan lemak terbagi-bagi, enggak bagus untuk pembuluh darah," kata Spesialis Gizi Klinik dr. Diana F. Suganda, M. Kes, Sp. GK di Jakarta.
Waspada! Diet Keto Picu Jantung Koroner

Diet ketogenik sendiri hanya untuk dilakukan bagi penderita epilepsi. Tujuannya untuk lebih meningkatkan rangsangan bagi penderitanya. Agar diet keto aman, maka perlu menjaga pola kesimbang gizi serta tidak sering untuk melakukan diet keto.

"Kalau mau amannya, jangan dilakukan dengan jangka lama dan tetap menerapkan pola gizi seimbang untuk tidak membahayakan kesehatan tubuh," tegasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4377 seconds (0.1#10.140)