Si Lezat Creme Brulee

Senin, 22 Januari 2018 - 12:54 WIB
Si Lezat Creme Brulee
Si Lezat Creme Brulee
A A A
JAKARTA - Creme brulee, dikenal krim bakar atau crema catalana atau krim trinity, adalah makanan penutup yang terdiri atas custard yang kaya lapisan karamel keras yang kontras, yang biasanya disajikan pada suhu kamar.

Dasar custard secara tradisional dibumbui vanili, tetapi bisa memiliki berbagai perasa lainnya. Resep yang paling awal dikenal untuk creme brulee muncul di buku resep Catalan Llibre de Sent Sovi pada abad ke-14 dan Llibre del Coch pada abad ke-16.

Resepnya termasuk krim custard, di mana gula dituangkan, kemudian dibakar dengan batang besi yang panas sehingga menciptakan kerak api khas. Creme brulee tidak begitu umum dalam buku masak Prancis dan Inggris pada abad ke-19 dan 20, tapi juga menjadi sangat populer pada 1980-an, menjadi “sebuah simbol pemuasan diri dekade ini dan kesukaan dari restoran” yang dipopulerkan Sirio Maccioni di restorannya di New York Le Cirque.

Dia mengklaim bahwa dia menjadikannya makanan penutup paling populer dan paling populer di restoran dari Paris ke Peoria. Ingin mencicip creme brulee sebagai dessert ? Tidak perlu jauhjauh hingga ke Prancis, negara asalnya.

Anda bisa menemukannya di restoran bergaya Western , bahkan ada di kedai kopi. WE Eatery & Drinkery, restoran sekaligus bar yang berlokasi di South Quarter, Jakarta, ini punya menu creme brulee.

Cocok menjadi dessert pada sore hari sebagai teman ngopi, creme brulee juga bisa Anda temukan di Kedai Kopi Marco (KKM) di Mall Gandaria City. Creme brulee di Kedai Kopi Marco juga memiliki varian rasa yang dikombinasikan ala Indonesia, seperti rasa durian. Namun, di sini juga tetap dapat ditemukan creme brulee yang orisinal. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7635 seconds (0.1#10.140)