Kanker Prostat Menjadi Penyakit Mematikan Ketiga di Inggris

Minggu, 04 Februari 2018 - 15:30 WIB
Kanker Prostat Menjadi Penyakit Mematikan Ketiga di Inggris
Kanker Prostat Menjadi Penyakit Mematikan Ketiga di Inggris
A A A
LONDON - Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kanker prostat menjadi penyakit paling mematikan ketiga di Inggris dibandingkan kanker payudara. Setiap tahunnya, di Inggris sekitar 47.300 pria didiagnosis menderita kanker prostat. Penelitian ini diterbitkan oleh Prostate Cancer UK.

Dilansir dari Telegraph, sebanyak 11.819 orang meninggal karena kanker prostat pada tahun 2015 dan 11.442 wanita meninggal karena kanker payudara. Jumlah angka kematian kanker prostat pun meningkat hingga lebih dari 20%. Berbeda dengan kanker prostat, pada periode yang sama, angka kematian kanker payudara terus menurun.

Hal ini disebabkan karena keterbatasan pengobatan, di mana pendanaan untuk kanker prostat lebih rendah dibandingkan pendanaan kanker payudara. Prostate Cancer UK mengungkapkan, hal ini mempengaruhi tingginya kasus kanker prostat di Inggris. Selain dana, penelitian ilmiah mengenai kanker prostat juga menurun.

Dibandingkan kanker payudara lebih dari 146.000 makalah, hanya ada 72.513 makalah tentang kanker prostat yang diterbitkan sejak tahun 1999. Chief executive Prostate Cancer UK, Angela Culhane mengatakan, tak mengherankan jika kemajuan dalam mengatasi kanker prostat masih tertinggal. Dengan pendanaan yang tepat, Angela yakin dapat mengurangi angka kematian akibat kanker prostat.

Penelitian ini juga memaparkan, lebih dari 1,4 juta Poundsterling telah diinvestasikan untuk mengembangkan perawatan pada pria yang menderita kanker prostat stadium lanjut. Hal ini diharapkan mampu memperpanjang usia 9.000 pasien setiap tahunnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9316 seconds (0.1#10.140)