Membuat Bekal Makan Siang Sehat

loading...
Membuat Bekal Makan Siang Sehat
Foto/dok
A+ A-
JAKARTA - Di masa new normal, sebagian besar dari kita sudah mulai bekerja lagi ke kantor. Di masa masih pandemi ini pun membuat bekal makan siang yang sehat menjadi pilihan tepat.

Menyiapkan bekal makan menjadi tantangan tersendiri. Namun beberapa menu makan siang berikut bisa dengan mudah Anda siapkan di rumah, tentunya dengan membawa alat makan sendiri. Membuat bekal makan siang sehat yang praktis sebenarny bisa dilakukan dalam waktu singkat. Asalkan persiapan serta peralatan dapur di rumah Anda memadai. (Baca: Jet Tempur Patungan Korsel-Indonesia Akan Gunakan radar Array)

Untuk membuat makan siang sehat ini, belum lama ini KORAN SINDO pun datang ke kantor LocknLock Indonesia yang merupakan brand peralatan makan dan memasak, untuk mengikuti kelas memasak bekal sehat yang terdiri beberapa menu yaitu Herb Green Tea, Korean Seafood Kimchi Stew, dan dessert berupa Souffle Cupcake.

Acara membuat bekal makan sehat ini merupakan salah satu bentuk kampanye LocknLock Indonesia untuk kampanye New Normal New Healthy Lifestyle. “Kampanye New Normal New Healthy Lifestyle ini adalah wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat Indonesia. Caranya dengan mengajak beradaptasi ke gaya hidup sehat yang baru di tengah pandemi ini. Terutama tentang pentingnya membawa peralatan makan dan minum sendiri dari rumah saat beraktivitas dan memenuhi gizi seimbang setiap hari yang dapat meningkatkan imun tubuh.” ungkap Presiden Direktur LocknLock Indonesia Mr. Kim Il Hyeon.



Pertama-tama untuk membuat Herb Green Tea adalah menyiapkan teh celup green tea ke dalam pot dan menambahkan herbal serai, jahe, dan jeruk nipis sesuai selera. Herbal Green Tea ini bisa Anda masukkan ke dalam tumbler yang akan membuat hangat minuman tahan hingga 8-10 jam.

Selanjutnya untuk membuat Korean Seafood Kimchi Stew, bahan-bahan yang diperlukan bumbu bawang putih 4 siung yang dihaluskan, gochujang 3 sendok makan, bubuk lada 2 sendok teh, irisan bawang bombay 1/2, lalu irisan daun bawang, dan daun mint sebanyak 100 gram.

Bahan-bahan membuat Korean Seafood Kimchi Stew bisa disesuaikan keingginan Anda, namun karena ini merupakan sup kimchi maka kimchi menjadi bahan utamanya yaitu menggunakan 300 gram saja. Lalu ada bahan tambahan seperti 250 gram udang, 250 gram cumi-cumi, 100 gram daging sapi, 100 gran tahu dan cakalang serut agar menambah cita rasa. (Baca: Inspirasi Menu Praktis untuk Bekal ke Kantor)



Cara membuatnya pun cukup sederhana , yaitu dengan merebus 5 gelas air hingga mendidih. Campurkan bumbu bawang putih, gochujang, bawang bombay, dan cakalang serut lalu tunggu hingga berbuih. Masukkan bahan-bahan yang lama matangnya seperti daging dan cumi lalu tunggu hingga 20 menit.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top