Dia Itu Best Friend, Teman Biasa atau Bukan Teman?

Selasa, 13 Februari 2018 - 07:00 WIB
Dia Itu Best Friend, Teman Biasa atau Bukan Teman?
Dia Itu Best Friend, Teman Biasa atau Bukan Teman?
A A A
KALIAN punya sahabat sejati (best friend)? Tapi, bagaimana sih kita bisa tahu bahwa teman tersebut memang benar-benar best friend atau hanya teman biasa saja atau malah bahkan bukan teman alias datang hanya ketika butuh?

Arti Sahabat
Apa ya artinya persahabatan? Menurut Baron & Bryne (2006), persahabatan adalah hubungan di mana dua orang menghabiskan waktu bersama, berinteraksi di berbagai situasi, dan juga menyediakan dukungan emosional. Sementara menurut ahli Shaffer (2005), persahabatan diartikan sebagai sebuah hubungan yang kuat dan bertahan lama antara dua individu yang dikarakteristikkan dengan kesetiaan, kekariban, dan saling menyayangi.

Meski ada banyak definisi, namun pada intinya, persahabatan adalah suatu hubungan yang sangat dekat, yang memiliki banyak unsur kelekatan antara masing-masing individu dengan individu lainnya.

Menurut Kak Ajeng Raviando, Psi, seorang psikolog, kedekatan dengan teman ini bisa dibedakan menjadi tiga kategori. Pertama adalah sahabat sejati, yaitu teman yang selalu ada di saat suka maupun duka, teman yang berkata apa adanya tentang kamu meski itu hal yang tak mengenakan sekalipun tetapi untuk kebaikan kamu. Bahkan, saking dekatnya hubungan pertemanan laiknya seperti saudara.

Kedua adalah teman biasa, yang bisa diartikan saling berteman tapi hubungannya tidak terlalu mendalam (hanya di permukaan saja). Ketiga adalah bukan teman, dimana kalian berhubungan, tapi bisa jadi datang ketika ada maunya saja, atau bisa jadi di depan fine-fine saja namun di belakangnya menjelek-jelekkan. Hmm... teman seperti apakah dirimu di mata temanmu, Kids?

Ingin tahu seberapa dekat kamu dan sahabatmu, Kids? Yuk Baca Majalah Just For Kids Edisi 07-TH.VIII Februari 2018. Ayo buruan beli dan koleksi Majalah Just For Kids sebelum kehabisan.

Dia Itu Best Friend, Teman Biasa atau Bukan Teman?


(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7277 seconds (0.1#10.140)