Sembilan Bahan Pokok Paling Dicari Emak-Emak, Salah Satunya Minyak Goreng

Rabu, 20 Desember 2023 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Daging sapi dan ayam menjadi pilihan masyarakat Indonesia karena cocok sebagai makanan pendamping apapun. Daging sapi penuh dengan zat besi yang bisa memberikan energi untuk tubuh yang letih dan lesu, sedangkan daging ayam kaya akan kandungan nutrisi yang memiliki keutamaan tersendiri.

Bentuk lain daging yang siap saji bisa berupa sosis . Sementara, bentuk lain daging ayam adalah nugget yang populer dan lazim dikonsumsi masyarakat.

5. Telur

Telur sebagai sumber protein alternatif selain daging sehingga telur wajib masuk ke dalam daftar isi sembako di rumah. Untuk harga telur juga jauh lebih murah dibandingkan dengan daging. Selain bisa dimasak langsung, telur juga digunakan sebagai bahan untuk membuat makanan dan kue. Telur yang yang beredar di pasaran kebanyakan jenis ayam ras. Jenis telur juga beragam mulai dari telur biasa dan telur yang mengandung omega tiga.

6. Gula

Gula tidak hanya berperan sebagai pemanis minuman ataupun makanan tetapi juga sebagai penyeimbang rasa pada masakan. Gula juga menjadi bahan utama pada saat membuat kue. Di pasaran ada berbagai macam gula yang dijual seperti misalnya gula tebu dan juga gula jagung. Jenis gula yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah jenis gula tebu dengan bentuk butiran yang mudah larut.

7. Bawang

Bawang merah dan bawang putih termasuk bahan pokok yang mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun di pasar modern. Fungsi utama dalam memberikan rasa membuat bawang merah dan bawang putih menjadi salah satu daftar isi sembako yang wajib ada di rumah.

8. Ikan

Ikan terdiri dari dua jenis yaitu ikan air laut dan ikan air tawar. Keduanya adalah makanan sumber protein yang penting bagi pertumbuhan tubuh. Ikan sering disebut sebagai makanan untuk kecerdasan. Daging ikan memiliki serat-serat protein lebih pendek daripada serat-serat protein daging sapi ataupun daging ayam. Oleh karena itu, ikan dan hasil produknya banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang mengalami masalah pencernaan sebab ikan mudah untuk dicerna.

9. Minuman Ringan

Keberadaan minuman ringan sangat diperlukan jelang Nataru, terutama bagi yang punya anak-anak. Minuman ringan kaya serat dan bebas gula buatan sangat dianjurkan. Anda bisa menyiapkan oat drink atau minuman sari buah-buahan segar.

Itulah sembilan bahan pokok yang wajib tersedia jelang Nataru. Dapatkan berbagai produk makanan dan minuman terlengkap di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3908 seconds (0.1#10.140)
pixels