Ini Cara Memilih Busana Cheongsam untuk Perayaan Imlek

Jum'at, 16 Februari 2018 - 09:30 WIB
Ini Cara Memilih Busana Cheongsam untuk Perayaan Imlek
Ini Cara Memilih Busana Cheongsam untuk Perayaan Imlek
A A A
JAKARTA - Imlek identik dengan cheongsam. Pakaian tradisional China ini terkenal dengan kerah dan kancing Shanghai yang mengikat serta memiliki gaya rancang yang khas yakni siluet yang mengikuti lekuk tubuh. Namun, seiring perkembangan, cheongsam hadir dengan desain yang beragam.

Bahkan, sejumlah desainer dan brand ternama berhasil menginterpretasi ulang menjadi gaun-gaun modern sekaligus mewah. Karena itu, Anda pun tak perlu takut tampil beda dengan mengenakan cheongsam. Nah, jika belum menyiapkan busana yang akan dikenakan saat Imlek, berikut panduan memilih cheongsam seperti dilansir dari Marie France Asia.

1. Pilih sesuai dengan siluet tubuh

Kenyaman merupakan hal utama dalam berbusana. Karena itu pastikan Amda memilih busana yang sesuai dengan siluet tubuh. Seperti rok A line atau bodycon cheongsam.

2. Pilih busana two pieces

Jika Anda memiliki gaya tomboi, pilih busana two pieces. Seperti cheongsam model peplum berwarna merah yang dipadu dengan celana panjang kulit. Pasalnya, cheongsam tak harus dalam bentuk gaun.

3. Tak harus berwarna merah

Cheongsam tidak harus berwarna merah. Anda bisa memilih warna lain seperti biru dengan desain kerah tinggi dan aksen kancing sehingga tidak meninggalkan kesan cheongsam.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1528 seconds (0.1#10.140)