alexametrics

10 Manfaat Buah Kiwi, mulai Kehamilan hingga Kanker

loading...
10 Manfaat Buah Kiwi, mulai Kehamilan hingga Kanker
Buah kiwi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, mulai kehamilan hingga mencegah kanker. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kiwi adalah buah beri yang lezat yang dibawa dari China ke Selandia Baru pada awal abad ke-20. Buah kecil memiliki daging hijau terang di bagian dalam dengan kulit luar berwarna kecoklatan.

Rasanya begitu menyegarkan dengan tekstur lembut dan akan membuat Anda jatuh cinta. Terlepas dari tekstur lembut, kiwi memiliki beberapa khasiat kesehatan, seperti membantu memperbaiki kesehatan jantung, insomnia, diabetes, menurunkan tekanan darah, dan mencegah stroke.

Buah kiwi kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, vitamin A, folat, vitamin E, magnesium, kalsium, potasium, serat, dan lainnya. Buah Kiwi paling baik ditambahkan sebagai topping pada salad, makanan pencuci mulut, smoothies dan mangkuk buah.

Untuk mendapatkan sebagian besar nilai gizi dari buah kiwi, seperti dilansir Boldsky, ada 10 manfaat kesehatan.

1. Antioksidan

Buah kiwi penuh dengan antioksidan, vitamin C, senyawa fenolik dan karotenoid. Ini membantu melindungi DNA di sel tubuh dari kerusakan oksidatif dan meningkatkan kesehatan dengan mengurangi kemungkinan beberapa penyakit.

10 Manfaat Buah Kiwi, mulai Kehamilan hingga Kanker


2. Kaya Vitamin C

Buah Kiwi adalah sumber vitamin C yang sangat baik. 100 gram buah kiwi mengandung 154 persen vitamin C yang berperan sebagai antioksidan kuat yang mengurangi radikal bebas yang menyebabkan kanker. Vitamin C juga membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

10 Manfaat Buah Kiwi, mulai Kehamilan hingga Kanker


3. Tidur Nyenyak

Banyak penelitian mencatat bahwa buah kiwi mengandung antioksidan dan serotonin yang terbukti bermanfaat untuk gangguan tidur seperti insomnia. Jika Anda mengkonsumsi kiwi sebelum tidur, maka akan menyebabkan tidur nyenyak.

10 Manfaat Buah Kiwi, mulai Kehamilan hingga Kanker


4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Buah Kiwi kaya akan vitamin C, vitamin E dan potasium yang bagus untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Konsumsi rutin buah ini akan mengurangi risiko pembekuan darah dan mencegah gangguan jantung seperti aterosklerosis.
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak