Atasi Jerawat Membandel dengan Memanfaatkan Baking Soda

Rabu, 21 Februari 2018 - 09:30 WIB
Atasi Jerawat Membandel dengan Memanfaatkan Baking Soda
Atasi Jerawat Membandel dengan Memanfaatkan Baking Soda
A A A
JAKARTA - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Tak hanya dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri, jerawat juga bisa membuat seseorang merasa depresi. Namun, tak perlu khawatir. Pasalnya, jerawat bisa diatasi dengan mudah menggunakan bahan alami yang ada di rumah.

Salah satunya baking soda. Dilansir dari Byride, menyingkirkan jerawat dengan baking soda bukanlah hal yang baru. Baking soda dipercaya dapat menetralkan keseimbangan pH pada kulit sehingga mengangkat kelebihan minyak pada kulit wajah. Tak hanya itu, baking soda juga diklaim sebagai antiperadangan pada jerawat.

Baking soda memiliki butiran-butiran yang berfungsi sebagai exfoliator dan membersihkan kotoran. Cara menggunakannya pun mudah. Anda cukup mencampurkannya dengan jus lemon dan mengaplikasikannya pada wajah dengan gerakan melingkar. Selanjutnya, bilas wajah hingga bersih dan gunakan pelembap.

Alternatif lainnya, gunakan baking soda sebagai masker. Cara ini dipercaya dapat menghilangkan jerawat yang membandel dengan cepat. Anda dapat mencapurkan dua sendok baking soda dengan air secukupnya hingga menjadi pasta.

Aplikasikan masker baking soda pada wajah secara merata. Diamkan masker selama 15 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih. Terakhir, jangan lupa aplikasikan pelembap anti jerawat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7585 seconds (0.1#10.140)