5 Ide Camilan Tahun Baru, Olahan Cokelat Jangan Sampai Ketinggalan

Rabu, 27 Desember 2023 - 19:10 WIB
loading...
5 Ide Camilan Tahun Baru, Olahan Cokelat Jangan Sampai Ketinggalan
Tak lengkap rasanya melewati libur Tahun Baru tanpa menikmati camilan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tak lengkap rasanya melewati libur Tahun Baru tanpa menikmati camilan. Ide camilan Tahun Baru ini pun bisa jadi referensi bagi kamu yang pilih menghabiskan liburan bersama keluarga.

Salah satu ide camilan yang enak dinikmati saat libur tahun baru adalah olahan cokelat. Makanan dengan bahan dasar tersebut disukai semua orang, terutama anak-anak.

Termasuk olahan cokelat, berikut ide camilan Tahun Baru yang wajib ada.

Ide Camilan Tahun Baru

1. Snack Olahan Cokelat

Banyak pilihan snack olahan cokelat yang bisa jadi camilan di momen pergantian tahun. Kamu bisa membelinya secara online maupun online. Cokelat jagung yang renyah dan cokelat kacang cocok untuk menemani keluarga dan anak-anak menikmati libur Tahun Baru yang sudah di depan mata.


2. Potato Chips

Sensasi kriuk-kriuk dari irisan tipis kentang yang dimasak dengan cara digoreng maupun dipanggang dijamin bikin Anda ketagihan. Ditambah taburan garam, gula, juga bubuk cabai yang menambah cita rasa pada keripik singkong ini. Pembuatannya yang mudah dan relatif terjangkau menjadikan keripik ini camilan wajib ada pada pesta tahun baru.

3. Jagung Bakar

Merayakan tahun baru tanpa jagung bakar rasanya tidak lengkap. Tentu sudah bukan rahasia lagi kalau kebanyakan orang Indonesia biasa membakar jagung di malam pergantian tahun. Pasalnya, makanan yang satu ini digemari mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Selain itu, hidangan ini memang terbilang praktis untuk diolah. Caranya sebagai berikut:

Buat terlebih dulu bumbu olesnya. Aduk rata bawang putih, saus sambal, saus tomat, gula pasir, dan margarin. Jika bumbu olesan sudah siap, bakarlah jagung manis sambil dioles dengan bumbu olesan tadi hingga matang dan sajikan ketika hangat.

4. Sosis Telur

Terakhir, sosis telur bisa Anda jadikan sebagai salah satu camilan saat tahun baru nih. Camilan ini terbuat dari telur yang sudah di kocok lepas dan sosis utuh. Uniknya cara masak sostel menggunakan cetakan menyerupai tabung, yang membuat bentuknya terlihat padat dan memanjang.

5. Corn Dog Mozzarella

Bagi penggemar drama Korea pasti sudah tahu camilan ini. Di negara asalnya, camilan ini memang kerap ditemui di pinggir-pinggir jalan dengan berbagai varian. Namun, salah satu varian corn dog yang paling populer adalah mozzarella. Camilan yang juga tengah populer di Indonesia ini juga bisa lho dijadikan camilan saat tahun baru.

Itulah ide camilan Tahun Baru yang cocok disantap bersama keluarga. Dapatkan diskon hingga 22% untuk pembelian snack dan camilan terkini di AladinMall. Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store. Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Buat yang ingin dapetin sandal jepit modis dan berkualitas, malam ini pukul 20.00 WIB ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)