10 Cara Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan saat Libur Nataru

Jum'at, 29 Desember 2023 - 09:30 WIB
loading...
10 Cara Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan saat Libur Nataru
Ada beberapa cara ampuh mencegah mabuk perjalanan saat libur Nataru. Mabuk perjalanan dialami saat bepergian dengan mobil, di laut, dan saat berada di udara. Foto/RAC
A A A
SEOUL - Ada beberapa cara ampuh mencegah mabuk perjalanan saat libur Natal dan tahun baru (Nataru). Mabuk perjalanan dialami saat bepergian dengan mobil, di laut, dan saat berada di udara.

Mabuk perjalanan terjadi ketika otak Anda tidak dapat memahami sinyal yang dikirimkan oleh telinga, mata, dan bagian tubuh lainnya. Biasanya mereka yang mengalami mabuk perjalanan akan mengalami beberapa gejala.

Mulai dari berkeringat, rasa tidak nyaman atau iritasi terus-menerus, sakit perut, mual, muntah, dan sebagainya. Semua gejala ini dapat membuat perjalanan selama libur Nataru menjadi sangat tidak nyaman dan menakutkan.
Berikut cara ampuh mencegah mabuk perjalanan selama libur Nataru dilansir dari NDTV, Jumat (29/12/2023).

Cara Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan saat Libur Nataru





1. Hindari Makan sebelum Naik Mobil


Makan atau minum tepat sebelum naik mobil atau makan dan minum dalam jumlah banyak dapat meningkatkan kemungkinan Anda mabuk perjalanan. Makan berat dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, ditambah dengan mabuk perjalanan dapat menyebabkan mual bahkan muntah.

2. Hindari Minum


Minum adalah zat lain yang menyebabkan mual dan muntah. Alkohol juga menyebabkan dehidrasi yang dapat menyebabkan sakit kepala dan mual.

3. Pilih Pengharum Mobil yang Tepat


Bau yang menyengat juga dapat menyebabkan muntah atau memicu mabuk perjalanan. Di sisi lain, beberapa wewangian atau diffuser dapat menenangkan pikiran. Luangkan waktu Anda untuk menemukan aroma untuk mobil yang tidak membuat Anda tidak nyaman.

4. Pilih Tempat Duduk yang Tepat


Kursi tengah atau hanya kursi belakang dapat menyebabkan mabuk perjalanan. Duduk di kursi penumpang depan telah terbukti menjadi pilihan terbaik bagi penderita mabuk perjalanan.

5. Hindari Aktivitas dengan Konsentrasi Tinggi


Membaca buku, menggunakan ponsel, dan aktivitas lain yang memerlukan konsentrasi dan fokus mata terus-menerus dapat meningkatkan kemungkinan Anda merasa sakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)