10 Cara Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan saat Libur Nataru

Jum'at, 29 Desember 2023 - 09:30 WIB
loading...
A A A


6. Periksa Ventilasi


Aliran udara segar dan bersih yang konstan dapat membantu menghilangkan mabuk perjalanan. Ventilasi yang baik mengurangi kemungkinan Anda merasa mual.

7. Tidur Siang


Bahkan rangsangan dalam jumlah normal pun dapat memicu mabuk perjalanan. Gerakannya, aromanya, dan lainnya mungkin terlalu berlebihan. Tidur siang di sela-sela perjalanan dengan mobil dapat membantu Anda menjalani perjalanan.

8. Makan Permen Karet


Mengunyah permen karet juga dapat membantu mengurangi dan mencegah mabuk perjalanan. Mengunyah melepaskan bahan kimia tertentu yang mungkin membantu Anda tetap terganggu.

9. Dengarkan Musik


Mendengarkan musik adalah cara yang bagus untuk memastikan Anda tidak merasa mabuk perjalanan. Ini juga merupakan alternatif yang jauh lebih baik daripada membaca buku dan menggunakan ponsel jika Anda ingin menyibukkan diri.

Mendengarkan musik dapat melepaskan bahan kimia dan hormon yang membuat Anda merasa lebih baik. Mendengarkan musik bahkan dapat menyembuhkan Anda dari gejala mabuk perjalanan yang sudah ada sebelumnya.

10. Ngobrol


Berpikir berlebihan atau stimulasi berlebihan bisa memicu mabuk perjalanan. Salah satu cara terbaik untuk mengalihkan pikiran Anda adalah dengan berinteraksi dengan semua orang di dalam mobil. Melakukan percakapan dapat membantu Anda tetap sibuk. Jika Anda bepergian sendirian, teleponlah teman.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)