5 Cara Mengecilkan Lengan Bergelambir, Buat Otot Lebih Kuat

Jum'at, 29 Desember 2023 - 11:10 WIB
loading...
5 Cara Mengecilkan Lengan Bergelambir, Buat Otot Lebih Kuat
Ada beberapa cara untuk mengecilkan lengan bergelambir. Salah satunya dengan rutin melakukan beberapa jenis olahraga yang efektif menguatkan otot. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa cara untuk mengecilkan lengan bergelambir yang dapat mengganggu penampilan. Salah satunya dengan rutin melakukan beberapa jenis olahraga yang efektif menguatkan otot.

Lengan begelambir disebabkan penurunan berat badan secara keseluruhan hingga memicu penurunan lemak di bagian tubuh tertentu. Kencangkan lengan dan kurangi total lemak tubuh dengan menggabungkan olahraga kekuatan, latihan kardiovaskular, dan diet bergizi.

Penting untuk diingat bahwa aktivitas fisik yang disertai dengan pola makan yang seimbang dan kaya nutrisi diperlukan untuk menjaga berat badan yang sehat. Sementara itu, menjaga konsistensi sangat penting.

Cara Mengecilkan Lengan Bergelambir



Berikut cara mengecilkan lengan bergelambir dilansir dari Times of India, Jumat (29/12/2023).



1. Latihan Kardiovaskular


Memasukkan latihan aerobik dalam rutinitas Anda akan membantu membakar kalori dan mendorong hilangnya lemak tubuh secara keseluruhan, termasuk di lengan. Olahraga seperti jogging, bersepeda, lompat tali, dan jalan cepat bisa bermanfaat.

Cobalah untuk melakukan setidaknya 150 menit seminggu untuk latihan aerobik sedang hingga intens atau 75 menit seminggu untuk aktivitas aerobik berat.

2. Push-Up


Push-up adalah cara yang bagus untuk memperkuat otot trisep, bahu, dan dada. Mereka melatih berbagai kelompok otot dan berkontribusi pada pengembangan kekuatan dan definisi lengan.

Dengan tangan Anda sedikit lebih lebar dari selebar bahu, mulailah dengan postur papan. Tekuk siku, turunkan tubuh ke lantai dan dorong diri kembali ke posisi awal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)