Makanan Ringan Flamin Hot Cheetos Diangkat Jadi Film Biopic

Rabu, 07 Maret 2018 - 01:09 WIB
Makanan Ringan Flamin Hot Cheetos Diangkat Jadi Film Biopic
Makanan Ringan Flamin Hot Cheetos Diangkat Jadi Film Biopic
A A A
JAKARTA - Kepopuleran Flamin Hot Cheetos dengan rasanya yang lezat, membuat makanan ringan ini menarik perhatian. Tak hanya pecinta kuliner pedas, juga produser film. Itu sebab kudapan ini akan diangkat menjadi film biopic berdurasi panjang.

Film ini menggambarkan kisah perjalanan terbuatnya Flamin Hot Cheetos versi pedas dari Cheetos, di mana kejadian sesungguhnya tentang awal mula terbuatnya makanan ringan ini. Berbagai studio film dilaporkan berlomba ingin menggarap film tersebut, namun film ini dipastikan akan menjadi proyek Studio Fox Searchlight.

Dilansir Fox News, Robert Montanez pencipta Flamin Hot Cheetos, merupakan janitor atau petugas kebersihan asal Meksiko yang berkerja di pabrik Rancho Cucamonga milik Frito Lay pada 1976. Robert seorang imigran yang tinggal di California sejak kecil.

Dia putus sekolah dan berkerja sebagai buruh di peternakan SoCal sebelum berkerja di Frito-Lay yang mengubah hidupnya.

Fritto Lay merupakan produsen Cheetos. Robert memutuskan membawa ribuan makanan ringan ini yang terbuang sia-sia begitu saja karena masalah pada bagian produksi. Robert mencoba berkreasi dengan menambahkan berbagai bumbu atau bahan makanan khas Meksiko seperti garam, jeruk nipis, bubuk cabe, keju feta dan cotija ke dalam Cheetos.

Hasilnya, ditemukan rasa Cheetos yang pedas. Berkat kreasinya ini, Robert akhirnya bertemu dengan presiden direksi Fritto Lay dan memintanya untuk mempresentasikan kreasinya di depan perwakilan perusahaan dalam waktu dua minggu.

Semua perwakilan perusahaan menyukai kreasinya dan mereka pun mulai memproduksi Flamin Hot Cheetos hingga saat ini menjadi makanan ringan ini bernilai miliaran dolar.

Berkat kerja kerasnya, saat ini Robert menjadi wakil presiden eksekutif penjualan di perusahaan PepsiCo.

"Saya sedikit kreatif, saya juga menyiapkan desain kemasan untuk kreasi Cheetos ini. Kadang ide cemerlang datang dari hal yang konyol. Gagasan konyol mungkin bisa menjadi ide yang bernilai miliaran dolar," jelas Robert.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0834 seconds (0.1#10.140)