4 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Konsumsi Jahe, Ibu Hamil Wajib Waspada

Sabtu, 30 Desember 2023 - 19:30 WIB
loading...
4 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Konsumsi Jahe, Ibu Hamil Wajib Waspada
Beberapa kelompok orang tidak boleh konsumsi jahe demi kesehatan. Meski dikenal kaya akan manfaat, namun tidak semua kondisi dianjurkan mengonsumsi jahe. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Beberapa kelompok orang tidak boleh konsumsi jahe demi kesehatan . Meski dikenal kaya akan manfaat, namun tidak semua kondisi dianjurkan mengonsumsi jahe baik secara langsung atau diolah menjadi makanan dan minuman.

Jahe yang dikenal sebagai obat alami bisa menyebabkan masalah kesehatan bagi orang-orang dengan kondisi tertentu. Jika Anda menderita salah satu dari ini, pastikan segera berhenti mengonsumsinya sekarang.

Sebab, jahe dapat menyebabkan kontraksi dan persalinan prematur pada ibu hamil di trimester terakhir. Rempah ini juga bisa mengencerkan darah dan menurunkan tekanan darah sehingga tidak dianjurkan dikonsumsi oleh orang yang mengonsumsi obat tertentu.

Kelompok Orang yang Tidak Boleh Konsumsi Jahe



Berikut kelompok orang yang tidak boleh konsumsi jahe dilansir dari Doctor NDTV, Sabtu (30/12/2023).



4 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Konsumsi Jahe, Ibu Hamil Wajib Waspada

Foto/Infografis SINDOnews

1. Orang yang Berat Badannya Kurang

Jahe pada dasarnya solusi menurunkan berat badan. Rempah ini mengatur enzim pencernaan di perut dan mengurangi nafsu makan yang mengarah pada penurunan berat badan. Tapi untuk orang yang sudah kekurangan berat badan, ada dampaknya.

Orang yang kekurangan gizi dan memiliki Indeks Massa Tubuh yang rendah dapat menurunkan nafsu makan, rambut rontok, dan kekurangan vitamin. Wanita bahkan mungkin mengalami ketidakteraturan menstruasi. Jadi jika Anda ingin menambah berat badan, hilangkan jahe dari diet Anda.

2. Orang dengan Gangguan Darah


Hemofilia adalah kondisi langka yang mencegah kemampuan darah untuk menggumpal. Meskipun gumpalan darah dapat berisiko dalam beberapa kondisi, itu masih penting bagi tubuh. Kehilangan kemampuan untuk menggumpal dapat menyebabkan pendarahan yang berlebihan karena luka atau cedera satu menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)